BeritaManado.com

SONI SUMARSONO: Pilkada Serentak 2018 Harus Bebas Isu SARA

February 21
06:22 2018

 

Jakarta, BeritaManado.com — Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr Soni SUmarsono MDM mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2018 ini harus bebas dari segala macam bentuk isu SARA.

Hal itu dikatakan mantan Penjabat Gubernur Sulut terserbut dalam Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, Selasa (20/2/2018) kemarin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Pada kesempatan itu, kepada seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua KPU Provinsi serta Ketua Bawaslu Provinsi se-Indonesia, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memperkuat koordinasi Pemerintah Pusat, Daerah, KPU dan juga Bawaslu.

“Pilkada Serentak ini harus bebas juga dari praktek politik uang dan segala macam bentuk pelanggaran hukum yang dapat menodai pesta demokrasi. Satu hal yang harus kita pegang bersama bahwa kita semua adalah saudara,” katanya.

Sumarsono menambahkan bahwa dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam melakukan pemetaan peluang terjadinya konflik akan dikoordinasikan secara intensif dengan petugas penegak hukum adalah hal yang akan dikedepankan.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir peluang serta dampak yang  dapat ditimbulkan dari  konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat,”ungkap Sumarsono.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

7 − two =