BeritaManado.com

SOMPIE SINGAL: Saya Tahu Betul Siapa VONNIE PANAMBUNAN

August 03
16:09 2017
Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong tampak akrab bersama mantan bupati Sompie Singal.

Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong tampak akrab bersama mantan bupati Sompie Singal.

 

Dimembe-Pernyataan menarik disampaikan Bupati Minahasa Utara (Minut) periode 2008-2014 Sompie Singal terhadap sosok Bupati Minut periode 2016-2021 Vonnie Anneke Panambunan.

Singal mengaku tahu betul siapa itu Vonnie Panambunan, karena sudah bersama-sama menjalankan pemerintahan pada periode pertama sejak 14 Agustus 2005 hingga April 2008.

Saat itu, posisi Sompie Singal adalah wakil bupati, yang akhirnya dilantik menjadi bupati, setelah Vonnie Panambunan tersangkut kasus hukum.

“Saya jadi seperti sekarang karena ibu Vonnie Panambunan. Dia yang panggil saya mendampinginya jadi wakil bupati. Saya kenal betul siapa dia, bagaimana karakternya,” kata Singal, saat ditemui usai pertemuannya dengan Bupati Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, Rabu (2/8/2017) sore.

Tidak hanya kenal dekat sebagai mantan wakil bupati, Sompie Singal juga mengaku masih memiliki ikatan keluarga dengan Vonnie Panambunan.

“Kami berdua itu cucu bersaudara jadi tidak ada itu (permusuhan pasca Pilkada, red),” lanjut suami anggota DPRD Minut Altje Poli.

Menurut Singal, sebagai warga asli Minahasa Utara, ia memiliki tujuan yang sama dengan bupati dan wakil bupati saat ini untuk membangun daerah.

Hal itu menjadi salah satu isi percakapan dalam pertemuan sore itu. “Sempat bahas sedikit soal daerah, tapi selanjutnya ibu minta saya datang ke kantor. Saya tahu orangnya seperti apa. Nanti saya akan ke kantor (bertemu bupati, red),” pungkas Singal.

Pantauan BeritaManado.com, saat menghadiri sebuh acara di Desa Laikit, Bupati Vonnie Panambunan didampingi Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong duduk makan dan bercanda bersama Sompie Singal.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment