BeritaManado.com

Soal Siskamling, Pemkab Minahasa Tak Perlu Studi Banding Luar Daerah

July 18
07:37 2017

 

Contoh Pos Ronda untuk kegiatan Siskamling Desa Buku Tengah Kabupaten Minahasa Tenggara

Contoh Pos Ronda untuk kegiatan Siskamling Desa Buku Tengah Kabupaten Minahasa Tenggara

 

Tondano – Ada cukup banyak sasaran studi banding yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. Akan tetapi kalau hanya soal perasional Siskamling, tampaknya Pemkab Minahasa tidak perlu sampah harus ke luar daerah.

Di daerah tetanggan yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Minahasa Tenggara bisa dilakukan objek studi banding itu sendiri. Di daerah yang dipimpin Bupati James Sumendap, Siskamling berjalan dengan baik.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Dr Jerry Massie kepada BeritaManado.com, Selasa (18/7/2017) mengatakan bahwa ada hal-hal yang harus studi banding ke luar daerah, namun ada juga yang bisa dilakukan di daerah sendiri.

“Soal Siskamling, belajar saja di Kabupaten Minahasa Tenggara atau daerah lain di Sulut yang telah berhasil menerapkannya. Hal ini untuk menghindari pemboran uang rakyat untuk hal-hal yang belum tentu membawa hasil maksimal,” kata Massie.

Ditambahkannya, hal tersebut juga menjadi harapan sebagian besar warga Minahasa. Uang rakyat yang ada sebaiknya dialokasikan untuk program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. (frangkiwullur)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment