BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Soal Sampah, Ini Saran Gadis Cantik Putri Kapolda Sulut

January 07
07:36 2018
Axel Aquila Briliandiva

Axel Aquila Briliandiva didampingi ibu tercinta, Deonisya Ruthy Daryani

 

Manado, BeritaManado.com – Masih muda namun pemikiran Axel Aquila Briliandiva, putri dari Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito, patut diacungi jempol.

Jebolan Universitas Gadja Mada (UGM) ini mengajak masyarakat terutama generasi muda peduli lingkungan dan menghentikan membuang sampah plastik.

“Indonesia dengan jumlah penduduk yang begitu besar, jumlah sampah salah satu yang terbesar juga. Jadi, kalau kita mau sedikit saja mengurangi penggunaan plastik, mengurangi sampah-sampah styrofoam, itu berarti kita sudah mengurangi sampah yang ada,” tutur gadis cantik mendapat predikat Cum Laude, di sela jalan sehat start depan eks kantor DPRD Sulut, Sario, sebelum penanaman pohon di GodBless Park, Jalan Piere Tendean yang digagas Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward Sulut) dan Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Kota Manado (Kagama), Sabtu (6/1/2018) pagi.

Ditambahkan Axel, kegiatan menanam pohon perlu terus dibudayakan, namun paling utama diiringi sikap sadar tidak membuang sampah sembarangan alias buanglah sampah pada tempatnya.

“Menurut saya, ketika kita bikin acara tanam pohon dan bersih sampah di laut dan di jalan tapi kita juga buang sampah sembarangan dan sebanyak itu, buat apa? Jadi harus in line. Ketika kita menambah yang baik, kita juga harus mengurangi yang buruk,” tandas Axel yang ikut didampingi ibunda tercinta, Deonisya Ruthy Daryani.

Sekali lagi, Axel yang rencananya studi Strata 2 di Oxford University Inggris ini mengimbau masyarakat peduli lingkungan, merubah kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan.

“Kita harus merubah mindset kita sendiri dulu, karena dengan merubah mindset bakal merubah gaya hidup kita. Dengan kita mengurangi sampah plastik akan melindungi lingkungan,” pungkas Axel.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 + 3 =