BeritaManado.com

Soal Penggunaan Bunga HIdup, Minahasa Butuh Lahan Percontohan

September 05
06:39 2015

TondanoTondano – Renca Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mewajibkan seluruh jajarannya untuk menggunakan bunga hidup dalam berbagai kegiatan merupakan suatu langkah positif. Namun demikian, jika rencana tersebut untuk jangka panjang, maka Minahasa sendiri membutuhkan sebuah lahan percontohan.

Untuk mendorong masyarakat sudah termasuk di dalamnya jajaran Pemkab Minahasa, menurut Bupati Sajow sendiri memang pemerintah perlu memiliki sebuah lahan percontohan yang dilengkapi dengan balai benih. Dari tempat tersebut masyarakat nantinya bisa mendapatkan berbagai jenis benih bunga yang dapat ditanam baik di kebun maupun pekarangan rumah.

“Untuk pengelolaan lahan percontohan bisa saja pemerintah bekerja sama dengan pihak swasta. Intinya adalah bagaimana program ini dapat berkelanjutan, mulai dari program penyemaian benih, penanaman, perawatan hingga panen. Dengan demikian masyarakat juga tidak perlu sibuk mencari dimana tempat bisa mendapatkan benih bunga. Intinya adalah bagaimana menciptakan suatu siklu prodksi yang berkelanjutan,” kata Sajow. (frangkiwullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment