BeritaManado.com

Soal Dandes, STEVEN KANDOUW: “Lebih Baik Tidur Enak Daripada Makan Enak”

December 08
00:50 2016

Bolmong – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw meminta supaya pemerintah daerah terkait mempergunakan dana desa (dandes) sesuai dengan peruntukannya.

Hal ini kata Steven Kandouw karena desa adalah ujung tombak pembangunan di daerah.
Menggingat pula kabupaten Bolmong kategori fiskal indeks pembangunan manusia paling rendah dibanding dengan kabupaten kota pemekaran di Bumi Totabuan.

“Sudah menjadi tekad bapak Gubernur (Olly Dondokambey) bagaimana mensejahterahkan masyarakat Bolmong meningkatkan potensi SDM dan merebut kejayaannya seperti dulu, pemanfaatan dana desa itu harus betul betul efektif dan Sustianable (berkelanjutan),” tutur Steven Kandouw pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dana Desa di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Rabu (7/12/2016).

Dia menambahkan bagaimana desa mencari formula atau cara untuk mendapatkan/meningkatkan PAD untuk itu harus melibatkan semua elemen masyarakat seperti tokoh agama, dan semua elemen yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

“Jangan pernah ada dipikiran untuk menyalahgunakan Dana Desa lebih baik tidur enak dari pada makan enak,” kata Steven Kandouw. (***/Rizath Polii)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment