BeritaManado.com

Sering Lakukan Pemadaman Listrik, Ini Peringatan Keras Brigade Manguni kepada PLN Suluttenggo

December 12
09:46 2017
Sekretaris BMI Sulut, Victor Golung

Sekretaris BMI Sulut, Victor Golung

 

Manado, Beritamanado.com – Pemadaman listrik yang dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Suluttenggo di bulan Desember menjelang Natal dan Tahun Baru mendapat perhatian serius organisasi adat Brigade Manguni Indonesia (BMI).

Sekretaris BMI Sulut, Victor Golung, mengingatkan kepada manajemen PLN bekerja profesional, tidak beralasan kerusakan alat sehingga melakukan pemadaman.

“Jangan beralasan kerusakan, PLN mestinya memiliki perencanaan kerja mengantisipasi kerusakan seperti terjadi di Kecamatan Paal Dua pemadaman terjadi hampir setiap hari. Begitu pula soal energi, tidak ada alasan karena sekarang musim hujan,” ujar Victor Golung kepada BeritaManado.com, Selasa (12/12/2017).

Ketua PDIP PAC Tikala ini juga mengancam akan menurunkan massa BMI jika pemadaman masih terus terjadi dengan alasan tidak profesional.

“Bukannya mengancam, kami akan menurunkan ribuan massa BMI demo ke PLN Suluttenggo jika pemadaman listrik masih sering terjadi di bulan Desember ini. Tidak ada alasan pemadaman kecuali bencana alam seperti pohon tumbang menimpah jaringan listrik,” tukas Victor Golung.

Dia menambahkan bahwa pemerintah sudah saatnya memberi peluang kepada pihak swasta untuk pengelolaan listrik tidak lagi dikuasai PT PLN seperti yang terjadi di Pertamina dan PT Telkom.

“BBM misalnya tak lagi dikuasai Pertamina, begitupula bidang telekomunikasi tak lagi dikuasai PT Telkom, semakin banyak kompetitor swasta masuk akan semakin baik untuk peningkatan pelayanan. Sudah saatnya pemerintah mengundang swasta terlibat di pengelolaan listrik agar masyarakat memiliki pilihan,” tandas Victor Golung.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment