BeritaManado.com

Sekolah Sungai Diharapkan Bermanfaat Jaga Kelestarian Lingkungan

September 12
14:30 2017
Pengukuhan sekolah sungai Kota Bitung

Pengukuhan sekolah sungai Kota Bitung

 

Bitung – Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sekolah sungai Mota Bitung dan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai, Selasa (12/09/2017).

Kegiatan itu digelar di DAS Girian tepatnya di Kuala Bir Girian dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan dan Kepala Sekolah Lingkungan, Khouni Lomban Rawung.

Dalam acara itu, Walikota mengukuhkan komunitas sekolah sungai yang didalamnya ada siswa SMP Negeri Dua Kota Bitung, SMP Bukit Kasih Girian Permai, SD GMIM 23 Girian dan mahasiswa STIE PETRA Kota Bitung.

“Saya berharap komunitas ini bisa bermanfaat bagi Kota Bitung dan membuat sejarah baru di Kota Bitung yang tercinta ini sehingga bisa berjenjang ke sekolah lingkungan nantinya,” kata Walikota.

Ia berharap dengan adanya sekolah sungai akan menyadarkan semua pihak untuk mengerti betapa pentingnya sungai, hutan, gunung dan laut.

“Jadi intinya kita perlu menyelamatkan dan memanfaatkan sungai, melalui komunitas sekolah sungai, kiranya selalu memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk membuat apa kedepannya. Setelah selesai wajib mensosialisasikan ilmu ke sekolah, agar makin banyak yang tau tentang pentingnya sungai,” katanya.(abinenobm)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment