BeritaManado.com

Sekolah SMU/SMK Minsel Siap Terapkan 5 Hari Sekolah

January 10
12:59 2017
H.J.R. Polla, SPd, MPd, Kepsek SMUN 1 Amurang Timur

H.R.J. Polla, SPd, MPd, Kepsek SMUN 1 Amurang Timur

 

Amurang, BeritaManado – Sekolah SMU/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap menerapkan 5 (lima) hari sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Koordinator Pengawas (Korwas) wilayah 4 (empat) yang membawahi Kabupaten Minsel dan Minahasa Tenggara (Mitra), Max Lengkong kepada BeritaManado.com, Selasa (10/1/2017)

“Penerapan 5 hari sekolah bukanlah hal baru, tinggal Minsel yang belum melaksanakan walaupun sebelumnya Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara (Sulut) sudah menerapkan. Jadi jam pelajarannya yang dipadatkan, jadi jumlah jamnya sama seperti kalau sekolah selama 6 hari,” tukas Max Lengkong.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMU Negeri 1 Amurang Timur H. R. J. Polla, SPd, MPd saat dikonfirmasi BeritaManado.com mengaku sekolahnya siap untuk menerapkan 5 (lima) hari sekolah. Malahan saat ini sekolah sudah mulai menerapkan siswanya pulang pukul 2.15 atau 2.45 Wita.

“Sudah dari tahun 2016 kemarin digaungkan. Saat ini, Sekolah kami menerapkan hari Sabtu tidak mutlak sekolah dan lebih dikhususkan pada kegiatan ekstrakurikuler. Nantinya semua sekolah akan menerapkan 5 hari sekolah seperti saat ini,” tambah H. R. J. Polla.(TamuraWatung)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment