BeritaManado.com

Sekolah di Liandok Ini Butuh Renovasi, Begini Kondisinya

November 12
21:45 2017
Kondisi Dinding Ruang Kelas di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

Kondisi Dinding Ruang Kelas di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

 

Amurang, BeritaManado — Sekolah menjadi salah satu dambaan anak-anak dan orang tua yang ada di pelosok Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tepatnya di Desa Liandok Kecamatan Tompasobaru.

Ketika BeritaManado.com mengunjungi Desa ini beberapa waktu lalu dan berkesempatan singgah di SD GMIM Liandok ternyata semangat anak-anak untuk belajar sangatlah besar.

 

Kondisi Ruang Kelas di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

Kondisi Ruang Kelas di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dibawah pemerintahan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH karena sangat memperhatikan kami dipedalaman,” kata Paulus Kumesan SPd, selaku Kepsek SD GMIM Liandok.

 

Ruang Kelas Yang Rusak di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

Ruang Kelas Yang Rusak di SD GMIM Liandok, Tompasobaru

 

Ditambahkannya, bahkan saat ini, khususnya para orang tua murid sementara mengurus Beasiswa yang akan diberikan oleh Pemkab Minsel melalui Kantor Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Minsel.

Terlepas dari begitu besarnya perhatian yang diberikan Pemkab Minsel dan Dinas Dikpora, ternyata sekolah ini membutuhkan perhatian lebih terutama pada bangunan sekolah yang sudah mulai rusak.

“Ada 1 (satu) ruangan kelas yang sudah tidak bisa lagi kami gunakan, karena selain lantainya rusak, dindingnya sudah retak pula. Ada pula ruangan yang kondisinya sama, namun tetap kami gumakan,” kata Paulus Kumesan.

Salah seorang warga Desa Liandok, Dens Lendo yang berhasil ditemui BeritaManado.com meminta adanya perhatian dari Pemerintah.

“Mudah-mudahan secepatnya ada bantuan dari pemerintah untuk membantu merenovasi bangunan ruangan kelas di SD GMIM Liandok ini,” tambah Dens Lendo.

(TamutaWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment