BeritaManado.com

Sekda EDWIN RORING Buka Pelaksanaan Kagiatan Pendampingan Masyarakat Perbatasan

May 23
22:35 2018

Sangihe, BeritaManado.com- Lembaga Pendidikan Masyarakat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementrian dalam Negeri, menggelar kegiatan pendampingan masyarakat perbatsan di Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Rabu (23/5/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE saat membacakan sambutan Bupati sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, puji syukur kita panjat kehadirat Tuhan yang Maha Esa boleh berkumpul ditempat ini dalam rangka pengabdian masyarakat perbatasan, Pemkab dan masyarakat Sangihe berterimakasi kepada Gubernur IPDN Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH MS berssama rombongan yang sudah datang untuk mengadiri kegiatan ini.

“Pelaksanaan pengabdian pada masyarakat perbatasan yang dilaksanakan oleh IPDN di daerah ini. Merupakan salah satu bagian dalam penataan manajemen pemerintahan khususnya relefan dengan perkembangan suatu daerah termasuk Kabupaten Sangihe,” kata Roring.

Sementara itu Gubernur IPDN Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH MS menyampaikan, IPDN mulanya didirikan Oleh Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno pada tahun 1956.

“IPDN ini bukan perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggai Negeri, karena IPDN langsung dilantik oleh Presiden. Karena lulusan IPDN bisa diterima diinstitut Pemerintahan mana saja,” ungkap Suradinata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur IPDN Kampus Sulut Noundy Tandean AP MSi, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Pesisir (KPMP) Dra Rosye Kalangi Msi, Kepala Satuan Pelatihan Kabupaten Dr Djouhari Kansil MPd, Pengajar/pelatih dan pengasuh dilingkungan akademik IPDN, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sangihe.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eleven + nineteen =