BeritaManado.com

SDM Pariwisata harus Ditingkatkan

May 22
15:01 2018

Peningkatan SDM kepariwisataan untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan mancanegara

 

Manado, BeritaManado.com – Di urusan kehutanan, DPRD merekomendasikan menghutankan kembali atau reboisasi daerah resapan air untuk kawasan hutan yang sudah gundul agar dapat menunjang produktivitas lahan pertanian dan pencegahan terhadap banjir, seperti sungai Ranoyapo, hulu sungai bendungan kasinggolan, hulu sungai bendungan Toraut, dan lain-lain.

Demikian dijelaskan Ketua Pansus LKPJ DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur 2017, Ferdinand Mewengkang, ketika membacakan rekomendasi DPRD atas LKPJ Gubernur 2017 pada rapat paripurna DPRD Sulut, beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Terkait permasalahan aset kehutanan setelah pelimpahan kewenangan bidang kehutanan dari kabupaten dan kota ke pemerintah provinsi, secepatnya diselesaikan,” terang Ferdinand Mewengkang.

Di urusan pariwisata, DPRD meminta kepada pemerintah lebih mempercepat pembangunan sarana dan prasarana pariwisata.

Perlu meningkatkan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan berupa pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan pariwisata guna mengantisipasi lonjakan turis yang masuk di Sulawesi Utara.

“Perlu ditetapkan calender of event yang dilaksanakan serta kerjasama dengan negara lain di bidang kepariwisataan,” tandas Ferdinand Mewengkang.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 5 =