BeritaManado.com

Satu-satunya Masjid di Apado Akhirnya Direnovasi

April 16
15:36 2017
Masjid Al-Taqwa Desa Apado

Masjid Al-Taqwa Desa Apado

Totabuan – Desa Apado, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondouw, Sulawesi Utara hanya memiliki satu masjid yang dibangun Sejak tahun 1985.

Masjid yang diberi nama Al-Taqwa ini hampir tidak pernah mendapat perbaikan Meski kondisinya yang tidak memadai, sehingga warga harus melaksanakan sholat berjamaah di sekolah desa Apado.

Kepada BeritaManado.com, Sangadi Desa Apado Adrianus Mokoginta mengatakan, renovasi besar-besaran masjid oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Bolaang Mongondouw oleh Kodim 1303/Bolmong membawa sukacita bagi masyarakat yang sudah lama merindukan beribadah di Masjid yang kondisinya baik.

“Sebelumnya kami beribadah di sekolah desa karena Sejak di bangun tahun 1985 Kondisi Masjid tidak memadai. Dengan adanya renovasi oleh TNI lewat TMMD tentu membuat kami sangat senang. Warga pun dengan antusias ikut membantu pekerjaan apalagi kami sudah bisa menggunakan Masjid untuk sholat berjamaah,” ujar Adrianus.

Lanjutnya, masyarakat Desa Apado pun akan mempertahankan kondisi masjid yang direnovasi oleh Satgas TMMD sehingga pelaksanaan ibadah di Desa yang 100 persen warganya beragama muslim ini tetap lancar.

“Usai pelaksanaan TMMD, tentu kami akan memperhatikan kondisi masjid, termasuk perawatannya agar desa kami punya tempat ibadah yang memadai dan ibadah kami lancar,” tambahnya. (srisurya)

TNI, Polri dan masyaskat bekerjasama merenovasi masjid Al-Taqwa

TNI, Polri dan masyaskat bekerjasama merenovasi masjid Al-Taqwa

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment