BeritaManado.com

Sangihe Persiapan Generasi Emas 2045

May 03
08:00 2013
Jabes E Gaghana Sangihe Persiapan Generasi Emas 2045

Jabes E Gaghana

Tahuna – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Wakil Bupati Jabes E Gaghana SE ME, mengatakan pendidikan harus dijadikan sebagai vaksin sosial. Hal ini diungkapkan ketika membacakan sambutan dari Kemendikbud di Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5),tadi siang (02/4). Dimaksud seperti vaksin sosial, karena pendidikan, ibarat sebagai vaksin dalam tubuh untuk menangkal penyakit.

Dimana kita mempunyai tiga penyakit sosial yakni kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan berdaban, maka untuk menangkalnya hanya dengan pendidikan.

“Sebagaimana tercantum dalam amanat UUD 1945 pasal 31 ayat 1 dan 2, pendidikan harus menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat tanpa melihat status sosial, ekonomi dan kewilayaan,” katanya.

Gaghana, juga mengajak kepada semua pecinta dunia pendidikan untuk bersama-sama membuka posko anti putus sekolah. Agar anak-anak dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi terutama dari pendidikan dasar ke menengah.

“Pada tahun 2013 ini akan dirancang kurikulum, untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kopetensi pengetahuan dan mental yang baik dalam antisipasi kebutuhan kopetensi abab 21 dan menyiapkan generasi emas 2045,” tutupnya.

Dalam ucapara tersebut, juga ada penyerahan sertifikat dan piagam kepada guru serta siswa berprestasi, turut dihadiri Kepala Forkopinda, kepala SKPD, PNS, Ketua PKK, Wakil Ketua PKK, Ketua Darma Wanita, TNI, Polri, guru-guru dan para siswa mulai dari SD, SMP dan SMA. (gun)

BERITA TERKAIT

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Index Berita - Klik Disini
BMC

Facebook.com/beritamanado

Follow us on Twitter
@beritamanado

IKLAN

  • Ini Penyedia Web Hosting dan Domain Name di Manado, Klik Disini

  • Pasang iklan murah. Produk, profil, dll. Hubungi kami melalui 082194845678 (Hanya SMS)