BeritaManado.com

Sambut HUT TNI, 100 Siswa Binaan Kodim Wilayah Korem 131/Santiago Adu Kreatifitas

August 10
18:57 2017

 

Salah satu peserta Komsos Kreatif utusan Kodim 1309/Manado asal SMA Negeri 3 Manado

Salah satu peserta Komsos Kreatif utusan Kodim 1309/Manado asal SMA Negeri 3 Manado

 

Manado – Komunikasi sosial (Komsos) yang secara rutin dilakukan oleh Korem 131/Santiago dan jajaran biasanya menggunakan tema yang sama yaitu seminar dan dialog.

Tapi, dalam rangka menyambut HUT TNI dirangkaikam dengan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI), Komsos digelar berbeda atau dengan metode kreatif yang menghadirkan seratus siswa dari sekolah binaan Kodim wilayah Korem 131/Santiago sebagai peserta yang menampilkan berbagai talenta yang dimiliki, diantaranya Vokal Grup, tari dan baca puisi.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pelaksanaan Komsos Krearif, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak menjelaskan, pelaksanaan Komsos kali ini berbeda karena tujuan yang ingin dicapai kali ini memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan Komsos yang biasa dilakukan.

“Kali ini berbeda karena kami ingin TNI semakin dikenal oleh para siswa. Kalau sudah kenal maka komunikasi kita akan semakin lancar. Itu tujuan kita, sehingga kali ini dibuat dengan gaya lain atau dengan kata lain metode yang berbeda,” ujar Sabar.

Sasaran yang bisa dicapai pada pelaksanaan kali ini, lanjutnya, meningkatkan semangat generasi muda dalam berkarya sejak usia dini.

“Dengan adanya Komsos kreatif ini, saya harapkan para siswa dapat tampil baik, jangan minder, harus tampil dengan percaya diri. Buat semua orang melihat talenta itu dengan bangga,” kata Sabar yang turut memotivasi para siswa. (srisurya)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment