BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Sambut Bulan Puasa, Umat Islam Langowan Sholat Tarawih Berjamaah

May 16
21:24 2018

 

Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Baiturahman Desa Amongena Satu Langowan Timur

 

Langowan, BeritaManado.com — Menyambut Bulan Puasa 1 Ramadhan 1439 Hijriah, umat Islam yang ada di Langowan melakukan Sholat Tarawih berjamaah untuk yang pertama kalinya.

Imam Masjid Baiturahman Desa Amongena Satu Arifin Lamsu kepada BeritaManado.com, Rabu (16/5/2018) malam sebelum sholat Tarawih mengatakan bahwa sebagaimana pengumuman resmi dari pemerintah, puasa 1 Ramadhan 1439 H akan dimulai pada Kamis (17/5/2018) besok.

“Sholat Tarawih berjamaah pertama ini menjadi pembuka seluruh rangkaian ibadah puasa yang akan dijalankan selama satu bulan penuh kedepan. Sholat ini juga adalah bagian tak terpisahkan dari ibadah puasa yang setiap tahun dilaksanakan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu jemaah Masjid Baiturahman Dian Iskandar mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga sudah mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan penuh berkah ini.

“Yang pasti, apapun tradisi yang dijalankan setiap jamaah secara pribadi untuk memaknai bulan puasa ini, tujuannya bagi kami sekeluarga adalah bagaimana melatih diri untuk mengalahkan hawa nafsu duniawi,” ungkapnya.

Pantauan BeritaManado.com di lokasi masjid dari pelaksanaan sholat Magrib, Isa dan Tarawih, seluruhnya berjalan dengan lancar.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × four =