BeritaManado.com

SAH!!! OLLY DONDOKAMBEY Tetapkan UMP 2018

October 31
15:09 2017

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey

Manado, BeritaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Selasa (31/10/2017) akhirnya menandatangani besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut Tahun 2018.

Besarn UMP Sulut 2018 adalah Rp. 2.824,286. (Dua Juta Delapan Ratus Dua Puluh Empat Ribu Dua Ratus Delapan Puluh Enam) Rupiah.

“Saya kira dengan ditetapkannya UMP dengan Pergub Nomor empat puluh delapan tanggal 31 Oktober 2017 saya menghimbau kepada seluruh pengusaha di Sulawesi Utara agar ditaati apa yang sudah menjadi keputusan bersama,” ujar Olly Dondokambey di ruang kerjanya.

Hal ini dimaksudkan karena keputusan penetapan UMP ditentukan oleh Tripartit bukan hanya keputusan pemerintah saja.

“Ini keputusan bersama, Tripartit, dari kalangan pekerja, asosiasi , pengusaha maupun akademisi. Semua itu menentukan untuk menentukan besar kenaikan UMP kita,” tegas Olly Dondokambey.

 

(Rizath Polii)

 

 

 

 

4 Comments

  1. Jimmy L November 06, 22:58

    Dengan UMP 2017 saja pengusaha sudah teriak2 kesusahan, apalagi naik lagi di 2018. Selamat SULUT, silahkan menikmati naiknya angka pengangguran di 2018 nanti. Asosiasi pengusaha menyetujui? Salah satunya APINDO maksudnya? Yang di SULUT dikepalai oleh sdr. AA yang adalah politisi? Itu namanya conflict of interest terhadap kepentingan pengusaha. Kerjanya politisi kan mencari simpati dan suara rakyat untuk kepentingannya sendiri dan parpolnya, bukan untuk pengusaha! Benar2 keputusan yang aneh. Lihat saja hasilnya nanti di 2018. Pasti angka permohonan calon PNS meningkat tajam, karena sektor wiraswasta tidak akan mampu menyerap tenaga kerja lagi dengan cost yang sedemikian tingginya.

    Reply to this comment
  2. Deydi November 06, 20:40

    pak Gubernur, itu masih kurang kalau kita lihat dengan besaran sewa kost di manado saat ini sebesar 1 juta sampai 1,5 juta, maka UMP 2,8 juta saya rasa masih kurang, karena jika pegawai perusahaan kost di dengan biaya minimal 1 juta, berarti dia hanya memiliki uang untuk hidup sehari-hari sebesar Rp. 1,8 juta. Dengan uang sekecil itu, seorang karyawan harus survival hidup di kota besar seperti manado.

    Reply to this comment
  3. Allen_Yorris November 03, 21:13

    Tapi masih ada juga perusahaan di manado yg tidak mengacu nilai ump pak… mohon disidak semua perusahaan yg ada di manado ini….

    Reply to this comment
  4. hanny kakombohi November 02, 19:39

    mksi pak gubernur.

    Reply to this comment

Write a Comment