BeritaManado.com

RONNY MARAMIS Nilai dari Sisi Objektif, ELLEN KUMAAT Memang Layak

June 11
13:07 2018

Dr. Ronny Maramis SH, MH

 

 

Manado, BeritaManado.com – Proses pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sudah berjalan lancar dan terpilih Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA memimpin Unsrat untuk 4 tahun kedepan.

 

Ditemui BeritaManado.com, di ruang kerjanya pada 7 Juni 2018 lalu, Dr. Ronny Maramis SH, MH, berkomentar soal terpilihnya Ellen Kumaat, menurutnya, jika dilihat dari sisi yang objektif wajar bila Ellen Kumaat terpilih kembali sebagai Rektor Unsrat.

 

“Pertama beliau ini punya keberhasilan, Unsrat itu naik dari akreditasi B menjadi akreditasi A, itu luar biasa. Tidak mudah untuk mendaptakan akreditasi A bagi sebuah institusi, sedangkan program studi untuk mencari A saja itu sulit apalagi institusi,” terang Ronny Maramis.

 

Kemudian lanjut Ronny Maramis, kalau kesinambungan ini berjalan tentu akan mendapatkan sebuah kinerja yang bias lebih baik untuk empat tahun kedepan

 

“Kita tentu berharap, minimal Unsrat itu bisa berada di posisi Perguruan Tinggi 20 -30 besar, ini akan menjadi PR beliau kedepan. Tapi saya percaya dan optimis dengan visi misi kerja beliau yang sudah dilakukan 4 tahun lalu berjalan ini, memang masih banyak PR kedepan yang harus kita lakukan, tapi tentunya harus didukung oleh seluruh civitas akademika universitas Sam Ratulangi,” tandas Ronny Maramis.

 

Ronny Maramis berpesan, bahwa jika Unsrat tak mampu bersaing, maka bisa tertinggal dengan yang perguruan tinggi lain di daerah sekitar Sulut, oleh karena itu menurutnya dibutuhkan suasana yang kondusif untuk bisa bekerja lebih bagus.

 

“Sesudah pemilihan ini, Prof Ellen Kumaat sebagai pemenang harus merangkul semua potensi-potensi yang ada,” pesannya.

 

“Karena Unsrat ini jadi barometer untuk pengembangan SDM di sulut, kalau Unsrat maju Sulut juga jadi maju, Itu tantangan kita kedepan,” tutup Ronny Maramis dengan optimis.

 

(Paul Moningka)

 

Baca juga berita terkait UNSRAT:

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

20 − three =