BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Rol Tuna Woku Andalan Kota Bitung Juarai Aston Sosialita Cooking Contest 2018

May 02
11:57 2018

 

Juara 1 Aston Sosialita Cooking Contest bersama suami masing-masing

 

 

 

Manado — Aston Sosialita Cooking Contest yang digelar Selasa (1/5/2018) kemarin di Hotel Aston Manado berlangsung meriah.

Layaknya chef profesional, 7 tim masing-masing beranggotakan 2 orang peserta adu lihai dalam memasak ikan laut dengan rempah asli Sulawesi Utara dan berdandan ala sosialita sesuai dengan tema yang ditetapkan panitia.

Selama 1 jam, pertarungan di dapur Aston Sosialita Cooking Contest 2018 yang baru pertama kali dilaksanakan di Manado ini berjalan dengan sengit.

Itu karena para peserta tak hanya cantik, tapi juga memiliki skill memasak mumpuni.

Lewat penilaian yang tentu tak mudah, para juri pun menetapkan 3 pemenang, yaitu:
Juara 1: Pingkan Kapoh dan Febri Pantouw (Bitung)
Juara 2: Lidya dan Shinta (Ibu PKK Pomorow)
Juara 3: Ramla Mendrofa dan Murtini Suprapto (Bank Bukopin)

Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan uang tunai jutaan rupiah serta voucher menginap di Hotel Aston Manado.

GM Hotel Aston Manado Tommy Soetrisno pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepara seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan Aston Sosialita Cooking Contest dalam rangkaian HUT ke-9 Hotel Aston Manado.

“Antusias para peserta yang sangat besar ini sangat kami apresiasi. Terima kasih banyak karena telah berpartisipasi, selamat kepada para pemenang dan kiranya akan terus mendukung Hotel Aston Manado,” ujar Tommy.

Sementara itu, sang Juara yaitu Pingkan Kapoh dan Febry Pantouw pun sukses mempopulerkan hidangan khas Bitung Rol Tuna Woku yang sebelumnya pernah masuk 15 besar dalam lomba masak di Kalimantan.

“Sebagai peserta dari Bitung, kami pun turut memperkenalkan hidangan khas Bitung Rol Tuna Woku. Bitung yang kaya akan hasil perikanan terutama Tuna dipadukan dengan rempah Woku yang asli Sulut tentu sangat cocok. Apalagi untuk membuat rol tuna tidak mudah. Masak woku semua bisa, tapi membuat rol tuna tidak semudah itu,” jelas Pingkan membocorkan senjata rahasia dalam cooking contest kali ini.

Niat Pingkan dan Febry untuk mempopulerkan menu Rol Tuna Woku ini pun disambut oleh Hotel Aston Manado, dimana resep masakan tersebut akan masuk dalam dapur Aston hingga otomatis Rol Tuna Woku akan menjadi masuk dalam menu andalan Aston Lounge and Resto.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen + 7 =