BeritaManado.com

ROCKY WOWOR Kembali Ingatkan Pemerintah Kembangkan Water Front City di Manado

August 28
21:21 2017
Water Front City di Paal Dua dekat Patung Kuda

Water Front City di Paal Dua dekat Patung Kuda

 

Manado – Konsep Water Front City yang digagas pemerintahan Walikota Wempie Frederik dan Wawali Teddy Kumaat beberapa waktu lalu, dapat dikembangkan untuk menunjang program pariwisata di kota Manado.

Menurut anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor, konsep Water Front City dengan sungai atau pantai di bagian depan rumah sebagai beranda akan menjadikan kota Manado lebih indah.

“Memang di beberapa lingkungan seperti di kelurahan Paal Dua sudah dibangun Water Front City, tapi pasca banjir besar 15 Januari 2014 konsep ini seperti tidak dikembangkan. Kedepan, pemerintah kota bisa melanjutkan,” ujar Rocky Wowor kepada BeritaManado.com, Senin (28/8/2017).

Meski demikian lanjut Rocky Wowor, konsep Water Front City memerlukan normalisasi sungai mengingat sebagian besar Daerah Aliran Sungai (DAS) di kota Manado sudah dipenuhi pemukiman.

“Padahal sesuai aturan posisi rumah paling kurang 20 meter dari bibir sungai. Perlu normalisasi sungai termasuk pemindahan masyarakat yang bermukim di kurang 20 meter dari bantaran sungai agar konsep Water Front City dapat terealisasi,” tandas Rocky Wowor. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment