BeritaManado.com

RITA TAMUNTUAN Promosikan Produk Unggulan Sulut di Hadapan Isteri Wapres

April 02
09:23 2018

Rita Dondokambey dan Ibu Jusuf Kalla

 

Manado, BeritaManado.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mempromosikan sejumlah produk unggulan daerah Sulut di hadapan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Kalla yang juga merupakan Ketua Dekranas pusat dalam acara re launching produk unggulan Provinsi, Smesco Minang Festival.

Acara tersebut dilaksanakan, Sabtu (31/3/2018) bertempat di gedung Smesco Indonesia Jakarta.

Dalam sambutan Ketua Umum Dekranas, Ibu Mufidah Kalla menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyediakan sarana promosi dan pemasaran bagi produk unggulan provinsi ini di gedung Smesco Indonesia ini, sekaligus sebagai wujud komitmen bersama dalam mengembangkan koperasi dan UMKM di tanah air.

“Acara ini merupakan bukti pemerintah ingin memajukan UKM Indonesia, jika UKM berkembang maka akan memberi kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia,” kata ibu Mufidah.

Mufidah menekankan bahwa Smesco Indonesia harus menjadi referensi bagi turis asing untuk mendapatkan souvenir asli Indonesia. Oleh karena itu ia berpesan agar produk yang ada di Smesco Indonesia harus mempunyai karakter kuat dan unggul dari daerah masing-masing yang berbasis pada kreativitas dan inovasi putra-putri bangsa.

Selesai acara pembukaan, ibu Mufidah Kalla berkesempatan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Sulut dan disambut langsung oleh ibu Rita Dondokambey, ibu Mufidah melihat langsung produk daerah Sulut seperti kain batik khas Sulut dan beberapa produk lainnya.

Diketahui, acara ini dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Dekranas pusat. Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama ibu dan para ketua Dekranas se Indonesia.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nine + eighteen =