BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ribuan Warga GMIM Kobarkan Semangat Pekabaran Injil ke-187 dan Pendidikan Kristen

June 12
14:47 2018

Pemasangan lilin ulang tahun .

 

Minut, BeritaManado.com – Ibadah Agung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-187 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM 12 Juni 2018, dan HUT ke-84 GMIM Bersinode 30 September 2018, yang digelar Selasa (12/6/2018) di kompleks roda sapi pacuh jalan Ir Soekarno, Minahasa Utara (Minut) berlangsung sukses.

Diperkirakan hadir 15 ribu warga GMIM berkumpul dan beribadah, memperingati kisah penginjilan Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz yang pada 12 Juni 1831 tiba di tanah Toar Lumimuut.

Ibadah agung dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina yang mengangkat perenungan firman Tuhan dalam 2 Timotius 3:10-17 tentang Iman Tumbuh Dalam Penganiayaan dan Pembacaan Kitab Suci.

Pdt Arina menyentil soal pelayanan para penginjil zaman dulu yang tidak difasilitasi kecanggihan teknologi dan transportasi seperti saat ini.

“Kiranya kita semua pelayan dan jemaat harus memberi diri sepenuhnya untuk mengabarkan injil. Karena sekarang ini kita punya fasilitas perkembangan ekonomi dan teknologi yang lebih canggih untuk mencapai jiwa-jiwa yang akan diselamatkan,” pesan Arina.

Keterlibatan GMIM dalam pelayanan pekabaran injil turut diapresiasi Sekretaris Umum Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Dr Gomar Gultom MTh.

“Di Papua, Kalimantan, Sulawesi Selatan dan daerah-daerah pelosok lainnya, misionaris dari GMIM ada disana. Dan saya senang karena para penginjil ini difasilitasi kebutuhannya. Saya sangat mengapresiasi hal ini,” ujar Gultom.

Bersama-sama melepas burung merpati

 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Asisten I Drs Edison Humiang MSi turut memberi selamat kepada seluruh komponen umat warga GMIM.

“Momen ini memberi semangat baru pertumbuhan iman di dalam Yesus Kristus. Perkembangan injil di Minahasa tidak lepas dari penginjilan misionaris Riedel dan Schwarz. Kehadiran mereka bukan saja bertindak sebagai pendeta tapi berfungsi ganda dengan mendidik para buta huruf dan melayani kesehatan. Marilah GMIM jadilah teladan dalam memancarkan terang Kristus mewujudkan perdamaian,” pesan Gubernur.

Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari kerja keras seluruh panitia dan jemaat yang hadir mensukseskan acara.

Olehnya Ketua Umum Panitia Berty Kapojos SSos mengapresiasi setiap jemaat dan para hamba Tuhan yang sudah hadir.

“Puji Tuhan rangkaian acara HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen bisa berjalan dengan baik. Mulai dari pembukaan di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat pada 2 Juni 2018, dan napak tilas dari Kecamatan Kema serta peletakan batu pertama untuk pembuatan monumen misionaris Lemmert Lammers pada 9 Juni dan ibadah agung hari ini. Terima kasih kepada seluruh warga GMIM dan undangan yang telah hadir,” ujar Kapojos didampingi Bendahara Umum Panitia Cynthia Erkles SAB.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangki Wongkar, Sekretaris Daerah Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu MA, Ketua Pria Kaum Bapa PGI Roy Roring, anggota DPRD Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota, para penatua dan syamas se-Sinode GMIM.

Pantauan BeritaManado.com, meski dipapar panas terik serta hujan deras, namun semangat para jemaat tetap berkobar mengikuti jalannya kegiatan sampai akhir.
(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + twelve =