BeritaManado.com

Resmikan Gedung PAUD Terpadu, OLLY DONDOKAMBEY Apresiasi TP-PKK Sulut

December 10
00:58 2017
Olly Dondokambey dan anak-anak PAUD

Olly Dondokambey dan anak-anak PAUD

 

Manado, BeritaManado.com – Kualitas anak sebagai generasi penerus sangat menentukan kemajuan dan kesinambungan pembangunan Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, saat meresmikan Gedung PAUD Terpadu TP-PKK Sulut di Bumi Beringin Manado, Sabtu (9/12/2017) siang.

“Anak sebagai generasi penerus, mutlak harus dilindungi serta dipenuhi hak-haknya, termasuk memperhatikan keadaannya sejak usia dini atau sejak masa kanak-kanak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental, sosial maupun intelektual,” kata Olly Dondokambey.

Olly Dondokambey sangat mengapresiasi komitmen seluruh pengurus TP-PKK Sulut yang dipimpin Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan itu atas diresmikannya Gedung PAUD.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat atas telah rampung dan diresmikannya Gedung PAUD ini. Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas tekad dan komitmen segenap Pengurus TP-PKK Sulawesi Utara dalam membangun, mengembangkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Olly Dondokambey.

Orang nomor satu di Sulut itu juga menerangkan, Gedung PAUD sebagai solusi kebutuhan akan sarana dan prasarana untuk anak dapat tumbuh dan berkembang, serta tekad dan komitmen untuk menjaga, membina dan meningkatkan kesejahteraan anak.

“Saya berkeyakinan bahwa pemahaman inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi segenap Pengurus TP-PKK Sulawesi Utara dalam memberi diri dan mengupayakan berdirinya Gedung PAUD yang representatif ini,” ungkap Olly Dondokambey.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengingatkan para pendidik, serta pengurus TP-PKK Sulut agar senantiasa secara tulus menanamkan dan membekali dasar-dasar pemahaman yang tepat kepada anak-anak, sehingga kelak dapat menjadi generasi bangsa yang tidak terpengaruh atau terjerumus dalam lingkaran kelam, seperti : tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba serta berbagai penyakit sosial lainnya, yang kesemuanya merusak sendi-sendi moral dan kebudayaan lokal yang telah terjaga selama ini.

Peresmian itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Asiano Gemmy Kawatu, SE, M.Si dan para pengurus TP-PKK Sulut.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

8 + two =