BeritaManado.com

Rekor MURI Tercipta di Selebrasi Paskah Pemuda GMIM

April 17
22:10 2017
Penyerahan piagam MURI dengan

Penyerahan piagam MURI Pawai dengan Membawa Salib oleh Peserta Terbanyak

 

Bitung – Impian panitia Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-91 untuk memecahkan rekor pawai dengan salib terbanyak akhirnya terwujud, Senin (17/04/2017).

Buktinya, kegiatan tahunan yang dihelat di Stadion Dua Sudara Kota Bitung itu berhasil mencatat rekor baru dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori Pawai dengan Membawa Salib oleh Peserta Terbanyak.

Menurut Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri, rekor sebelumnya dipegang oleh Minahasa dengan peserta membawa salib mencapai dua ribuan.

“Namun kini tercipta rekor baru yakni 19.112 peserta yang hari ini diukir di Kota Bitung,” kata Jusuf.

Jusuf yang datang langsung mencatat pemecehan rekor itu mengatakan, panitia mengusulkan 30 ribu peserta untuk memecahkan rekor Pawai dengan Membawa Salib oleh Peserta Terbanyak, namun dari hitungan berdasarkan registrasi hanya 19.112 peserta.

“Rekor ini dicatat MURI dengan nomor rekor 7891 yang diberikan kepada Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dan Panitia Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM 2017,” katanya.

Penyerahan piagam MURI ini sendiri dilakukan Jusuf kepada Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM dan Panitia Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM 2017 disaksikan Walikota Bitung, Max Lomban, Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri, Kepala Biro Umum Pemprov Sulut, Jemmy Ringkuangan, Forkopimda Kota Bitung dan ribuan peserta selebrasi Paskah Pemuda.(abinenobm)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment