BeritaManado.com

Rekomendasi DPRD Sulut: Perlu Data Valid Orang Miskin

May 20
23:01 2018

Para pedagang sayur dan umbi-umbian yang terpaksa berjualan di bawah terik matahari karena belum memiliki tempat berjualan tetap

 

Manado, BeritaManado.com – Di bidang sosial, DPRD memberikan rekomendasi agar dana pembangunan fisik rumah tidak layah huni (RTLH) yang anggarannya sangat minim ditingkatkan, karena hasil kunjungan lapangan belum sesuai dengan standar rumah layak huni.

Demikian dijelaskan Ketua Pansus LKPJ DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur 2017, Ferdinand Mewengkang, ketika membacakan rekomendasi DPRD atas LKPJ Gubernur 2017 pada rapat paripurna DPRD Sulut, beberapa waktu lalu.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

“Perlu adanya data valid jumlah orang miskin dan orang cacat di Sulut, dikarenakan tingginya jumlah anggaran yang diperuntukkan untuk kegiatan tersebut, sehingga pemberian bantuan bagi masyarakat menjadi tepat sasaran,” ujar Ferdinand Mewengkang.

Di urusan kebudayaan, DPRD meminta pemerintah melakukan pembinaan dan pelstarian budaya, dikarenakan provinsi Sulawesi Utara terdiri dari suku dan etnis beragam.

“Pemerintah dapat menentukan hari khusus pagelaran budaya yang berkesinambungan dan mengefektifkan gedung-gedung pagelaran budaya,” tandas Ferdinand Mewengkang.

Di bidang kearsipan dan perpustakaan, DPRD merekomendasikan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini.

“Sehingga dapat meningkatkan minat baca bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum seperti membuat perpustakaan yang berbasis informasi teknologi,” terang Ferdinand Mewengkang.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

11 + 13 =