BeritaManado.com

Raih Wakil II Duta Bahasa se-Sulut, CHARISMA LUMINGKEWAS Bangga Berbahasa Indonesia

July 17
08:09 2017
Charisma Lumingkewas bersama teman-teman dan keluarga usai meraih Wakil II Duta Bahasa se-Sulut.

Charisma Lumingkewas bersama teman-teman dan keluarga usai meraih Wakil II Duta Bahasa se-Sulut.

 

Airmadidi-Satu lagi putri kebanggaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) meraih prestasi di tingkat Provinsi Sulut.

Adalah Charisma Lumingkewas, jebolan SMA Manado Independen School (MIS) yang pernah menyandang gelar Wakil II Keke Minut Tahun 2016, dinobatkan sebagai Wakil II Duta Bahasa Tingkat Provinsi Sulut, pada malam final Minggu (16/7/2017) di Manado.

“Saya lebih mencintai Bahasa Indonesia dan bangga dengan Bahasa Indonesia,” ujar putri cantik pasangan Drs Theodore Lumingkewas MM dan dr Meyvi Johana Tuegeh MKes.

Dara cantik kelahiran Manado 27 November 1999 ini memiliki jargon ‘Cintai Bahasa Indonesia, Lestari an bahasa saerah dan kuasai bahasa asing’.

Olehnya, meski menuntut ilmu di lembaga pendidikan dengan basic Bahasa Inggris, namun Charisma juga bersosialisasi dengan bahasa Indonesia secara baik dan benar, khususnya ketika mengikuti sejumlah perlombaan atau harus berkomunikasi dengan pejabat dan masyarakat dari luar Sulut.

Tak heran, kemampuannya berkomunikasi dengan baik membuat Charisma mampu mencapai sejumlah prestasi diantaranya Wakil I Siswa Kristen Berprestasi (SKB) tahun 2015.

Kemampuan ini juga dia aplikasikan ketika menyandang gelar Intelegensia Keke Minut 2016, ketika Charisma harus berhadapan dengan banyak orang.

Saat ditanya tentang cita-cita, Charisma lantang menjawab ingin menjadi dokter ataupun seorang pemimpin.

“Sekarang lagi menunggu hasil seleksi jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di Fakultas Kedokteran Unsrat. Sementara ikut seleksi IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) juga. Semua cita-cita dan harapan saya, semua bergantung pada Tuhan,” pungkas Charisma.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment