BeritaManado.com

Puluhan Tim Futsal Adu Skil di Yulita Cup II 2018

April 20
20:33 2018
Pembukaan turnamen futsal Yulita Cup II 2018

Pembukaan turnamen futsal Yulita Cup II 2018

 

Bitung – Setelah sukses digelar tahun 2017, turnament fustsal terbuka Yulita Cup II 2018 kembali digelar, Jumat (20/04/2018).

Turnamen yang digagas Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Yulita Takalamingan itu resmi dimulai di Lapangan Sepak Bola BLK Kota Bitung Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir.

Menurut Ketua Panitia, Wiro Kareho, ada 20an tim yang sudah mendaftar dari Kota Bitung hingga Manado.

“Jumlah tim yang ikut tidak menutup kemungkinan masih akan bertambah mengingat pendaftaran masih kami buka hingga saat ini,” kata Wiro.

Wiro mengatakan, dibandingkan Yulita Cup I 2017, tahun ini hadiah yang diperebutkan jauh lebih banyak jumlahnya.

“Selain piala bergilir dari Ibu Yulita, juga ada hadiah uang tunai bagi juara dan pemain terbaik serta top scorer,” katanya.

Ia merincikan, juara I akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp6 juta + piala dan medali. Juara II Rp4 juta + piala dan medali, juara III Rp3 juta + piala dan medali serta juara IV Rp2 juta + piala dan medali.

“Untuk pemain terbaik mendapat uang tunai Rp500 ribu + piala dan medali serta top scorer Rp500 ribu +piala dan medali,” katanya.

Yulita sendiri mengaku, tertantang untuk kembali menggelar turnamen futsal Yulita Cup II karena animo masyarakat yang sangat besar saat menggelar Yulita Cup I.

“Seperti yang saya sampaikan saat pembukaan Yulita Cup I tahun lalu, turnamen ini saya gelar untuk memberi kesempatan bagi pemuda di Kota Bitung mengadu prestasi di dunia olahraga, dalam hal ini futsal,” katanya.

Juga kata dia, untuk mengasah bibit atlit futsal di Kota Bitung agar nantinya bisa menjadi atlit profesional yang bisa mengharumkan nama Kota Bitung di turnamen lebih besar.

“Mohon dukungan agar Yulita Cup II berjalan lancar, dan bagi pecinta futsal saya menantang untuk ikut bertanding dalam turnamen ini,” katanya.

Menariknya, kendati turnamen Yulita Cup II bertujuan untuk memajukan dunia olahraga Kota Bitung, namun saat pembukaan tak satupun perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Bitung yang hadir.

Sedangkan mewakili Pemkot saat pembukaan, hanya dihadiri Camat Madidir, Rio Karamoy dan perwakilan BLK Kota Bitung.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

one × 1 =