BeritaManado.com

Pulang Kampung, Jenderal Bintang Satu Ini Resmi Jabat Kasdam XIII/Merdeka

November 17
22:44 2017

 

Upacara serah terima jabatan Kasdam XIII/Merdeka

Upacara serah terima jabatan Kasdam XIII/Merdeka

 

 

 

Manado — Jabatan Kepala Staff Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Santos Matondang kepada Brigjen TNI AAB Maliogha di Grhadika Jaya Sakti, Jumat (17/11/2017) pagi tadi oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Upacara serah terima jabatan tersebut memiliki kesan tersendiri bagi Brigjen TNI AAB Maliogha yang turut serta berperan dalam Film Merah Putih Memanggil yang dipersembahkan khusus bagi HUT ke-72 TNI tahun 2017.

Pasalnya, Brigjen TNI AAB Maliogha merupakan putra daerah asli Sulawesi Utara yang lahir di kota Bitung pada 29 Maret 1962.

Selain itu, Maliogha pernah mengenyam pendidikan tingkat SD dan SMP di Gorontalo yang kala itu masih merupakan bagian dari provinsi Sulawesi Utara, dan STM Negeri di Manado, sebelum menempuh pendidikan di Akademi Militer (Akmil) angkatan 85.

“Selain lahir dan sekolah di Sulawesi Utara, waktu STM saya tinggal di Teling Atas, kini jadi wilayah Kodam XIII/Merdeka,” kata Maliogha dalam perkenalannya.

Dalam perjalanan karirnya, sejumlah jabatan strategis pernah dijalani, dua diantaranya ada di Sulawesi Utara, yaitu Danyon 712 Raider/Wiratama tahun 1999-2000 dan Danrem 131/Santiago tahun 2011.

Mengemban tugas baru sebagai Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI AAB Maliogha pun dipastikan menjadi salah satu pemegang jabatan strategis dalam lingkup TNI AD khususnya Kodam karena bertugas mengkoordinir dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam, seperti yang disampaikan Mayjen TNI Ganip Warsito dalam sambutannya.

“Kasdam bertanggung jawab mendinamisasikan kegiatan staf dan mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi,” ujar Ganip.

Sementara itu, kepada BeritaManado.com, Mayjen TNI Ganip Warsito pun menyampaikan selamat kepada Brigjen TNI AAB Maliogha karena bisa pulang kampung dan berkesempatan mengabdi di daerah sendiri.

“Dengan bekal penugasan yang tak usah diragukan lagi, dengan jabatan sebelumnya Kasgartap I DKI Jakarta, saya percaya dan yakin Brigjen TNI AAB Maliogha dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Kodam XIII/Merdeka dengan baik,” tambahnya.

 

Brigjen AAB Maliogha saat dijemput oleh Brigjen TNI Sabar Simanjuntak di Bandara Sam Ratulangi tanggal 15 November 2017

Brigjen AAB Maliogha saat dijemput oleh Brigjen TNI Sabar Simanjuntak di Bandara Sam Ratulangi tanggal 15 November 2017

 

(srisurya)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment