BeritaManado.com

Promosi Pariwisata Minut ke Luar Negeri Terkendala

October 21
20:06 2016
Tim Kesenian Ormas Mapatu yang berangkat ke AS Februari lalu, namun belum kembali sampai sekarang.

Tim Kesenian Ormas Mapatu yang membawa nama Minut berangkat ke AS Februari lalu, namun belum kembali sampai sekarang.

Airmadidi-Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) untuk melakukan promosi ke luar negeri khususnya ke Amerika Serikat, tahun ini rupanya terkendala.

Hal ini diduga dikarenakan tim kesenian dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Mapatu Minut yang berangkat ke Amerika pada Februari lalu rupanya sampai sekarang belum juga kembali ke Minut.

Akibatnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat pun menutup kesempatan bagi masyarakat Minut untuk memiliki visa ke AS apalagi jika membawa surat rekomendasi keberangkatan dari pemerintah daerah.

Decky Senduk, Staf Khusus Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan membenarkan kondisi tersebut.

“Pihak Embassy Amerika tidak mengeluarkan visa bagi tim kesenian yang akan berangkat ini karena tim sebelumnya ternyata belum kembali,” ujar Senduk, Jumat (21/10/2016).

Menurut Senduk, hal ini sangat merugikan pemerintah dalam mempromosikan kesenian daerah apalagi dalam waktu dekat ini, Pemkab Minut berencana melakukan promosi wisata ke AS.

“Semoga tim yang berangkat sebelumnya bisa segera kembali agar rombongan lainnya bisa berangkat,” harap Senduk.(findamuhtar)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment