BeritaManado.com

Presiden RODRIGO DUTERTE Sebut SH SARUNDAJANG sebagai Saudara Kandung

May 29
10:38 2018

Dr. SH Sarundajang disambut dengan upacara resmi kenegaraan

 

Manila, BeritaManado.com – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Filipina, Dr Sinyo Harry Sarundajang, menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte, Senin 28 Mei 2018.

Duta Besar RI, Sinyo Harry Sarundajang dan rombongan disambut oleh Ketua Departemen Luar Negeri (DFA), Asisten Sekretaris Jerril Santos dengan upacara kenegaraan resmi di Istana Malacanang.

Setelah menandatangani buku tamu istana, Duta Besar RI Sinyo Harry Sarundajang menyerahkan surat kepercayaan yang diterima langsung oleh Presiden Rodrigo Duterte.

 

Sarundajang saat mengisi buku tamu

 

Turut hadir Menteri Luar Negeri Filipina, Alan Peter Cayetano.

“Saya senang anda ditugasi ke negara saya dan saya senang bertemu anda lagi. Saya menerima anda dengan tangan terbuka,” kata Presiden Duterte.

Presiden Duterte menambahkan agar hubungan antara kedua negara akan terus berlanjut. Presiden Duterte menyebut Duta Besar RI, SH Sarundajang, sebagai saudara kandung.

 

Foto bersama Presiden Rodrigo Duterte

 

Menariknya, saat sesi foto bersama, Sinyo Harry Sarundajang menyampaikan kepada Presiden Duterte bahwa dia masih mengenali salah satu fotografer istana.

Presiden Duterte pun spontan berkata kepada sang fotografer bahwa Sarundajang masih mengingat sang fotografer.

Setelah acara, Duta Besar RI, Dr. SH Sarundajang bersama rombongan beramah tamah dengan Presiden Rodrigo Duterte.

Diketahui, Sinyo Harry Sarundajang, Gubernur Sulawesi Utara 2 periode dari 2005 hingga 2015, ditunjuk oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo pada Februari 2018 sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Filipina, Republik Palau, dan Kepulauan Marshall.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − six =