BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Premi Mulai 75 Ribu Rupiah, FWD Life Luncurkan Inovasi Asuransi Kesehatan Bebas Handal

August 09
16:02 2018

 

Para nelayan mendapat penjelasan terkait Bebas Handal

 

 

 

Manado — PT FWD Life Indonesia (FWD Life) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang dinamakan Asuransi Bebas Handal.

 

Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (E-commerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp 75 ribu dan pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

 

Dengan diluncurkannya Asuransi Bebas Handal, FWD Life menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau.

 

Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook mengatakan, salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal.

 

“Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru,” ujar Choo Sin Fook sebagaimana rilis yang diterima dari FWD Life, Kamis (9/8/2018).

 

Tercatat pada tahun 2018, populasi angkatan kerja mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia.

 

Hal tersebut diperkuat oIeh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelancer.

 

Angka ini akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indonesia, pekerja paruh waktu (freelancer) merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari.

 

Namun ternyata jika dibandingkan, pekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40%, sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang Iebih rendah, yaitu 2%.

 

”Peluncuran Asuransi Bebas Handal diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen nasabah baru, termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu,” ungkap Choo.

 

Hal yang juga menarik adalah berdasarkan data yang dikumpulkan oIeh FWD Life, secara statistik menunjukan bahwa 95% orang yang menjalani rawat inap mengeluarkan biaya rawat inap maksimum Rp 50 juta setiap tahunnya.

 

“Kami ingin meluncurkan sebuah produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa nilai Rp. 50 juta per tahun cukup untuk memenuhi kebutuhan 95% dari orang yang menjalani rawat inap. Data tersebut menjadi salah satu dasar mengapa Asuransi Bebas Handal memberikan pilihan manfaat rawat inap tahunan sebesar Rp 50 juta. Dengan demikian nasabah tidak perlu membayar premi yang mahal dikarenakan manfaat tahunan telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” jelas Choo.

 

Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu pum menjelaskan, FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan, kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

 

“Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap,” ungkap Ade.

 

(***/sri)

 

 

 

 

 

 

Ads




Tags

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − fourteen =