BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Polisi Diminta Bertindak, Knalpot Racing Kembali Resahkan Warga

November 05
09:48 2018

Kapolsek Touluaan IPTU Michael Kamagi

 

Ratahan, BeritaManado.com – Ketentraman masyarakat terus terusik dengan kebisingan suara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. Tidak hanya di malam hari, siang hari pun ulah para pengendara berknalpot racing ini kian meresahkan warga.

Di Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara, warga mengaku sangat terganggu dengan kebisingan suara knalpot racing. Pasalnya, selain mengganggu instirahat warga di malam hari, suara knalpot racing juga membuat acara-acara masyarakat terganggu ketika motor-motor dengan knalpot racing melintas.

“INI ORANG-ORANG BAWA MOTOR RACING SAMA ORANG GILA. SAMANTARA ACARA KASIANG DORANG MAIN GAS KASANA KAMARI.. BENAR-BENAR MARAH..” tulis seorang warga Silian Barat mengungkapkan kekesalannya via sosial media facebook, Minggu (4/11/2018).

Lanjut warga lainnya, apabila tidak ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang dalam hal ini kepolisian, maka mereka akan mengambil tindakan tegas kepada para pengendara yang menggunakan knalpot racing di wilayah Silian Raya.

“Untuk itu kami minta dengan penuh hormat agar Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara bersama jajaran, Kapolsek Touluaan bersama jajaran, serta pihak lain yang memiliki kewenangan untuk bertindak tegas melalui kegiatan nyata dan rutin dilaksanakan yaitu melakukan operasi atau sweeping sehingga masyarakat terhindar dari berbagai ganggguan kamtibmas,” pintah Nixon, warga Silian Barat.

Sementara itu, Ronal warga Silian Tiga menyoroti operasi penertiban knalpot racing yang jarang dilakukan pihak kepolisian. “Setahu saya pernah ada operasi atau sweeping, itu pun dilakukan setelah adanya sorotan sejumlah media. Setelah itu tidak pernah ada lagi sweeping,” ungkap Ronal sembari meminta sweeping knalpot racing dapat secara rutin dilakukan untuk membasmi segala bentuk gangguan atas penggunaan knalpot racing.

Kapolsek Polsek Touluaan IPTU Michael Kamagi saat dikonformasi BeritaManado.com mengatakan, pihaknya saat ini sementara melakukan operasi zebra. Karena itu dalam kegiatan lain semisal operasi rutin cipta kondisi pihaknya menyesuaikan dengan pelaksanaan operasi zebra.

“Pastinya kita akan melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang melanggar pun mengganggu suasana Kamtibmas khususnya pengendara yang menggunakan knalpot racing di wilayah Touluaan Selatan, Touluaan, dan Silian Raya,” tegas Kamagi sembari mengungkapkan pihaknya baru saja melakukan operasi di Touluaan Selatan. Selanjutnya bersama pihak TNI akan melakukan operasi cipta kondisi di Silian Raya dan sekitarnya.

 

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 4 =