BeritaManado.com

Polda Sulut Siaga Bencana

January 10
22:18 2017

Manado – Cuaca ekstrim yang melanda daerah Sulawesi Utara akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito. Pihaknya menyatakan siap dalam menghadapi potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Sulawesi Utara.

“Dengan situasi seperti ini Polri siap menghadapi bencana bersama TNI, seperti kejadian Minggu kemarin banyak pohon tumbang, anggota Polri bersama TNI dan masyarakat turun ke jalan dengan menggunakan alat chain saw membersihkan jalan,” jelasnya usai pelaksanaan Apel Tiga Pilar, di halaman Mapolda Sulut, Selasa (10/1/2017).

Ditambahkannya, semua peralatan yang dimiliki Polda Sulut sudah disiapkan. “Yang dari Brimob, yang dari Sabhara dan yang dari TNI juga sudah disiapkan, sewaktu-waktu diperlukan kita segera melakukan tindakan tersebut, betul-betul kita pulihkan suasana,” ujarnya.

Kapolda juga mengingatkan akan bahaya bencana seperti banjir yang terjadi pada malam hari. “Kalau terjadi banjir, yang kita khawatirkan kalau banjir itu datangnya malam hari. Kalau siang hari kita bisa melihat perkembangan air,” jelasnya. “Tapi itu semua kita sudah siapkan,” tambah Kapolda.

Pihaknya juga sudah koordinasikan dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah untuk menanggapi masalah bencana. (***/risatsanger)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment