BeritaManado.com

Pimpinan STT Yerusalem Baru, Resmi Laporkan Keberadaannya di Minsel

July 17
20:33 2017
Ketua STT Yerusalem Baru Cabang Minsel Saat Berada di Dinas Dikpora

Dr Jopie J. Lintong, SH, SPdK, STh, MPdK, MTh, Ketua STT Yerusalem Baru Cabang Minsel Saat Berada di Dinas Dikpora

 

Amurang, Berita Manado – Pimpinan Sekolah Tinggi Theologi (STT) Jerusalem Baru yang sudah lama eksis di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (17/7/2017) menyambangi Kantor Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora).

Dipimpin oleh Ketua STT Jerusalem Baru cabang Amurang, Dr Jopie J. Lintong SH, STh, SPdK, MTh, MPd, bermaksud untuk menjumpai serta melakukan pemberitahuan resmi secara tertulis kepada Kepala Dinas Dikpora Minsel, Dr. Fietber Raco.

Kepada BeritaManado.com, Jopie Lintong mengatakan bahwa puhaknya selain berkoordinasi dengan Dinas Dikpora dan melaporkan bahwa ada kegiatan di Minsel tepatnya di Desa Uwuran Satu.

“Di sini cuma ada jurusan S1 dan S2, sedangkan S3 masih harus berkoordinasi dengan STT Pusat di Jakarta. Saat ini sudah ada 20 sampai 27 mahasiswa yang siap diwisuda. Dan untuk saat ini sudah 2 kali melaksanakan Wisuda,” kata Jopie Lintong.

Diharapkan apabila ada Pegawai Negeri Sipil yang belum memiliki pendidikan sarjana, agar bisa segera melakukan pendaftaran. Dan saat ini mahasiswanya berasal dari Kabupaten Minsel, Mitra, Bolmong dan Boltim.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama nomor 33 tahun 2016, seluruh gelar yang ada di STT disetarakan. Kalau dulu ada SPdK sekarang tinggal SPd, kalau S2-nya dulu ada MPdK sekarang tinggal MPd. Dan pihak STT Yerusalem Baru juga berkoordinasi dengan Diknas Minsel untuk mengisi tenaga pengajar,” tambah Jopie Lintong.(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment