BeritaManado.com

PILKADA MINAHASA: Bendera Kuning (sudah) Berkibar di “Kediaman” JANTJE SAJOW

March 24
16:37 2018
Desa Koka, Kecamatan Tombulu

Desa Koka, Kecamatan Tombulu

Tondano, BeritaManado.com – Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai petahana dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tidak diusung oleh PDI-Perjuangan pada suksesi Kabupaten Minahasa akan dilaksanakan 29 Juni 2018 mendatang.

PDI-Perjuangan memilih mengusung Roy Octavian Roring dan Robby Dondokambey (R3D) sebagai pasangan calon Pilkada Minahasa.

Desa Koka di Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, merupakan tempat domisili Jantje Sajow berkibar bendera partai politik sebagai dukungan masyarakat terhadap pasangan calon di Pilkada Minahasa.

Menarik, sebelumnya bendera yang berkibar “hanya” bendera PDI-Perjuangan warna merah berlogo banteng moncong putih, namun akhir-akhir ini bendera Partai Golkar berwarna kuning sudah banyak berkibar meskipun kalah jumlah dari bendera PDI-Perjuangan.

“Seperti yang bapak lihat dominan bendera merah PDIP berkibar namun bendera kuning juga cukup banyak. Artinya, masyarakat Koka tidak bulat mendukung pasangan yang diusung PDIP,” jelas Reky Paat, warga Tombulu, kepada BeritaManado.com, Sabtu (24/3/2018) sore.

Pemerhati politik, Dino Sekoh, menilai bendera Partai Golkar yang berkibar di Desa Koka sala-satu buntut kekecewaan PDI-Perjuangan tidak mengusung Jantje Sajow.

“Misalnya pada suksesi 2012 lalu tidak ada bendera lain berkibar selain bendera PDIP di Koka. Paling tidak ketika itu mungkin ada kader Golkar tapi mereka enggan, tapi sekarang mereka tidak punya beban untuk mengibarkan bendera kuning karena JWS tidak diusung,” tukas Dino Sekoh.

Diketahui, Pilkada Minahasa diikuti 2 pasangan calon yakni Roy Octavian Roring – Robby Dondokambey (R3D) diusung PDI-Perjuangan dan pasangan Ivan Sarundajang – Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) yang diusung Partai Golkar.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × four =