BeritaManado.com

Pesona Luar Biasa Pantai Ini Diapit Dinding Batu Bagaikan Putri Raja

June 13
12:02 2018

Perahu yang membawa wisatawan menuju Pantai Jiko

 

 

Tutuyan, BeritaManado.com – Pantai Patokan dan Tanjung Silar di Desa Jiko, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolmong Timur, Provinsi Sulawesi Utara, menyimpan pesona luar biasa.

 

Pasalnya, pantai yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi viral di media online dan media sosial semakin eksotis diapit dinding batu bagaikan putri raja yang di jaga para prajurit.

 

“Baru pertama kali saya datang ke Pantai Jiko, benar semua yang dibicarakan orang dan yang saya lihat di media online dan media sosial, ternyata Pantai Jiko menyimpan pesona luar biasa,” ujar Gledyes Tadete, warga Kampung Dame, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), kepada BeritaManado.com, Rabu (13/6/2018).

 

Pemandangan eksotis Pantai Jiko dari atas tebing

 

Memanfaatkan cuti hari raya Idul Fitri, Gledyes Tadete mengaku datang ke Pantai Jiko untuk membuktikan melihat dengan mata kepala sendiri keindahan pantai yang terletak di kabupaten yang dipimpin Sehan Landjar ini.

 

“Keindahan tak hanya bisa dinikmati ketika tiba di Pantai Patokan dan Tangjung Silar, namun sensasi keindahan sudah bisa dinikmati oleh wisatawan ketika menaiki perahu dari pangkalan yang disiapkan warga menyisir bibir pantai. Sensasi keindahan semakin terasa dinikmati ketika memasuki pantai dan Tanjung Silar,” tandas Kabid BKPSDM Pemkab Kepulauan Sitaro ini.

 

Wisatawan yang akan menuju Pantai Jiko yang terdiri dari Pantai Patokan dan Tanjung Silar, harus singgah di Desa Jiko untuk naik perahu dari pangkalan di Desa Jiko yang menyiapkan sekitar 10 pangkalan. Wisatawan cukup membayar Rp. 10.000 dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit.

 

Diketahui, Pantai Jiko merupakan lokasi wisata pantai dengan obyek kunjungan wisata, yaitu air, laut, pantai dan pulau. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan, seperti berenang, snorkeling, tamasya rekreasi.

 

Pengakuan warga setempat, pengunjung Pantai Jiko pada hari raya Kenaikan Yesus Kristus pada 10 Mei 2018 lalu, hingga 3000 wisatawan.

 

(JerryPalohoon)

 

Baca juga berita terkait Pantai Jiko:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − 1 =