BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Peserta Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018 Jalani Test Akademik

June 10
16:00 2018

 

Agustivo Tumundo (tengah) dan peserta Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018. (Foto:IST)

 

Tondano, BeritaManado.com — Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018 dalam rangka Festival Kebudayaan Minahasa resmi dimulai dengan tahapan Test Akademik sebagai tahap pertama dari beberapa tahapan seleksi ajang ini.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi ini, berlangsung pada Jumat (8/6/2018) lalu di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Kepala Bidang Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP selaku Ketua Panitia dan turut dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar SPi, Kepala Bidang Pariwisata Ir Diane Najoan, para pemegang gelar Putera-Puteri Pesona Minahasa 2017 lalu serta jajaran Disbudpar Minahasa lainnya.

Untuk pesertaberasal dari puluhan generasi muda Minahasa dari per utusan OSIS SMP, SMA/SMK, Komisi Remaja dari berbagai denominasi Gereja, Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya.

Kadis Budpar Agustivo Tumundo memberikan apresiasi bagi pimpinan Sekolah, Gereja dan organisasi kepemudaan yang telah mengutus peserta mengikuti kegiatan ini.

“Setiap tahun kami menggelar Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa yang peserta-nya berumur 17 s/d 24 tahun. Kemudian mulai tahun 2017 lalu kami menggelar Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa ini dengan kriteria peserta berumur 15 s/d 17 tahun” kata Tumundo.

Diharapkannya, agar para peserta yang lolos dalam Tes Akademik ini akan mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa berhasil pula dalam tes dan tahapan selanjutnya.

Sementara Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu mengatakan bahwa tahapan selanjutnya berupa Wawancara dan Kunjungan Lapangan serta sessi Foto di objek wisata budaya Benteng Moraya Tondano pada Senin, 11 Juni 2018.

Kemudian, lanjut Mellisa peserta akan menerima Pembekalan Materi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh SE dan Kepala Dinas Budpar Agustivo Tumundo serta Nara Sumber lainnya pada Kamis 21 Juni 2018 nanti bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati, yang dilanjutkan dengan Anjangsana ke beberapa perusahaan mitra kegiatan.

“Untuk tahapan Grand final Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018 ini akan dirangkaikan dengan Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk pagelaran seni dan budaya Minahasa, pada Jumat, 22 Juni mendatang di Amphitheater Benteng Moraya Tondano, yang akan memperebutkan Trophy Tetap Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Ketua TP-PKK Ny Helly Mewoh-Pongoh, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Seeve Korengkeng-Warouw dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo, serta uang tunai dan hadiah menarik lainnya,” urai Mellisa.

Semua finalis, tambah Mellisa akan tampil mengenakan pakaian adat Minahasa di malam Gran Final nanti, yang akan diselingi pula dengan hiburan serta fashion show dari Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM).

 

(***/Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twelve + five =