BeritaManado.com

Performance Terus Meningkat, Bank SulutGo Kembali Meraih Penghargaan

May 16
12:26 2018

 

Jakarta, BeritaManado.com – PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) kembali mengukir prestasi sebagai Bank Pembangunan Daerah yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan sehingga turut mendorong pertumbuhan bisnis yang pesat di daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kali ini, Bank SulutGo berhasil meraih prestasi sebagai salah satu Emiten Terbaik kategori Bank Pembangunan Daerah dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2018.

Hadir untuk menerima penghargaan Bisnis Indonesia Award 2018, Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry A.M. Dendeng yang diserahkan oleh Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group, Hariyadi Sukamdani, didampingi Arif Budisusilo Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia, yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (7/5/2018) lalu.

“Mewakili manajemen Bank SulutGo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkontribusi membawa Bank SulutGo pada malam hari ini menjadi salah satu pemenang di ajang Bisnis Indonesia Award 2018,” ujar Jeffry Dendeng.

 

 

Tambah Jeffry Dendeng, beragam inovasi produk dan layanan Bank SulutGo yang selaras dengan kebutuhan nasabah, didukung dengan kebijakan Pemerintah Provinsi daerah dan terusnya peningkatan bidang jaringan perbankan digital, serta kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi menjadi kekuatan utama Bank SulutGo di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah kepada Bank SulutGo sehingga dapat terus mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif bahkan meraih penghargaan Emiten Terbaik kategori Bank Pembangunan Daerah ini,” tandas Jeffry Dendeng.

Bisnis Indonesia Award merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi, khususnya yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengambil tema “Excellent Growth”, Bisnis Indonesia Award 2018 memberikan apresiasi kepada sejumlah emiten yang atas kerja kerasnya berhasil menorehkan pertumbuhan, kinerja, dan prestasi yang gemilang, serta memiliki konsistensi untuk senantiasa berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik, meskipun menghadapi sejumlah tantangan. Berdasarkan hasil penilaian panel dewan juri yang independen dan berpengalaman luas di dunia finansial, Bisnis Indonesia Award 2018 menganugerahi BCA sebagai Bank Umum Swasta Devisa.

“Berupaya mempertahankan soliditas di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif, Bank SulutGo terus berbenah, memperbaiki, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi keuangan demi menciptakan nilai tambah tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi masyarakat luas. Beragam penghargaan diperoleh tentunya akan semakin memotivasi Bank SulutGo untuk terus mempertahankan kinerja yang terbaik sebagai bank pemberi nilai tambah yang memiliki banyak keunggulan dan reputasi tinggi,” tambah Jeffry Dendeng.

 

 

Diketahui, kuartal I/2018, penyaluran kredit Bank Sulutgo mencapai Rp11,08 triliun, meningkat 21% dibandingkan dengan capaian pada kuartal I/2017 senilai Rp9,15 triliun. Peningkatan kredit terjadi di segmen UMKM maupun sektor non-UMKM.

Peningkatan penyaluran kredit mengerek fungsi intermediasi bank, yang tercermin dari loan to deposit ratio (LDR) yang meningkat. Pada kuartal I/2018, LDR Bank Sulutgo mencapai 80,20%, lebih tinggi dibandingkan dengan posisi pada periode yang sama tahun lalu 77,50%. Tahun ini perseroan menargetkan rasio LDR bisa menembus 90%.

Dari sisi kualitas kredit, bank yang 24,90% sahamnya dimiliki oleh PT Mega Corpora tersebut mencatatkan perbaikan. Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) net pada kuartal I/2018 mengalami penurunan dari 0,60% menjadi 0,52%.

Total aset Bank Sulutgo hingga akhir Maret 2018 mencapai Rp15,61 triliun, meningkat 16,32% secara tahunan.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × 4 =