BeritaManado.com

Pererat Silaturahmi, Pertamina Lubricants Gelar Gathering Outlet

May 13
05:50 2017

 

Ryan Alandra saat membawakan materinya

Ryan Alandra saat membawakan materinya

 

 

 

Gorontalo, BeritaManado.com – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VII kembali mempererat silaturahmi sekaligus menjaga kualitas layanan pebisnis pelumas Pertamina melalui Gathering Outlet untuk wilayah Gorontalo pada Jumat (12/5/2017) di Grand Ballroom hotel Maqna Kota Gorontalo.

Gathering tersebut dihadiri oleh seluruh outlet penjualan pelumas Pertamina dari Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan sebagian besar Kota Gorontalo.

Para pemilik dan mekanik outlet menerima paparan materi mengenai informasi produk Pertamina Lubricants yang disampaikan oleh Sales Area Manager VII PT Pertamina Lubricants, Ryan Alandra.

Dalam pemaparannya, Ryan tidak hanya menyampaikan berbagai program penjualan serta marketing perusahaan, namun ia juga mengungkapkan keprihatinan terkait banyaknya pelumas-pelumas palsu yang beredar di pasaran dan mengatasnamakan Pertamina.

“Dalam hal pemalsuan pelumas, konsumen sangat dirugikan. Konsumen bisa tak sadar telah menggunakan pelumas palsu karena yang mengedarkan itu memanfaatkan nama Pertamina. Salah satu cara untuk mengungkap pelumas palsu adalah untuk selalu mengecek secara seksama kemasannya. Produk pelumas palsu tidak ada nomor laser atau nomor batch yang tertera pada tutup botol ataupun tidak sejajar dengan bagian botol kemasan. Nomor pada tutup botol harus sejajar dengan nomor pada kemasan. Bila tidak, itu adalah indikasi pelumas palsu,” ujar Ryan.

 

 

pertamina lubricants ghatering gorontalo

 

 

Lanjutnya, Ryan memastikan, Pertamina Lubricants akan terus berupaya untuk memperluas pengetahuan para pemilik outlet dan mekanik bengkel agar terus memperhatikan kualitas dan keaslian pelumas demi kenyamanan konsumen.

“Hal tersebut berdampak langsung terhadap services dan loyalitas konsumen,” kata Ryan.

Turut hadir dalam gathering tersebut, Marketing Support Sulutgomalut PT Pertamina Lubricants Stevi Adrian Nangon, Supervisor Sales Area PT Pertamina Lubricants Akar Hagai Kasenda dan Branch Manager distributor resmi pelumas Pertamina Syamsul dari PT Togo Jaya Gorontalo. (***/srisurya)

 

pertamina lubricants bersama wartawan

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment