BeritaManado.com

Perbatasan Indonesia-Filipin Segera di Jaga Kodim 1312, Korem 131/Santiago Siapkan Prajurit

November 03
16:41 2017

 

Persiapan pelepasan 44 anggota bertugas di Kodim 1312/Talaud

Persiapan pelepasan 44 anggota bertugas di Kodim 1312/Talaud

 

 

 

Manado, BeritaManado.com — Kekuatan wilayah perbatasan Sulawesi Utara tak lama lagi akan semakin tangguh dengan kehadiran Kodim
1312/Talaud yang rencananya akan diresmikan akhir tahun ini.

Mempersiapkan wilayah teritorial, Korem 131/Santiago pun akan melepas 44 prajurit jajaran Korem 131/Santiago dari Kodim dan Yonif Raider 712/Wiratama untuk melaksanakan tugas barunya sebagai organik pada satuan Kodim 1312/Talaud.

Terkait hal tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc mengatakan, setiap prajurit harus siap melaksanakan tugas di mana pun sesuai dengan panggilan ibu pertiwi.

“Dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai bagian dari kehidupan, kita pedomani sumpah dan janji sebagai prajurit sejati yaitu Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Oleh karena itu, sukuri apa yang diterima hari ini sebab di balik dari semua ini ada rencana Tuhan yang lebih baik untuk itu ikhlas dan sukuri serta hormati diri sendiri,” ujar Sabar.

Lanjutnya, sebagai prajurit tidak boleh berat hati dalam melaksanakan tugas di satuan baru, serta Merah Putih harus ditanamkan dalam hati.

“Laksanakan tugas sesuai perintah dan sesuaikan kondisi satuan baru nantinya dan segera beradaptasi dengan daerah wilayah satuan baru tersebut dalam hal ini Kodim 1312/Talaud,” tambahnya.

Sementara itu, Kasrem 131/Santiago, Kolonel Inf Endro Satoto berpesan agar prajurit harus ceria, ikhlas dan bahagia menghadapi setiap tugas yang diberikan.

“Prajurit harus tetap bersemangat menjalankan tugas negara. Apalagi untuk sementara, sebelum Kodim 1312/Talaud disahkan atau diresmikan, maka seluruh kegiatan Kodim 1312/Talaud masih berada dibawah kendali Kodim 1301/Satal. Setelah nantinya Kodim 1312/Talaud diresmikan maka wilayah Kodim 1301/Satal akan terbagi menjadi dua wilayah yaitu Kodim 1301/Sangihe dan Kodim 1312/Talaud sehingga dengan demikian baik-baiklah dengan rakyat yang ada di wilayah satuan baru tersebut,” kata Endro.

 

(***/srisurya)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment