BeritaManado.com

Perbakin Sulut Gemilang di Kejuaraan Nasional Menembak

December 22
08:07 2017

Perbakin Sulut

 

Manado, BeritaManado.com – Setelah 15 tahun sempat redup, Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Kombes Pol Drs Hotman Simatupang SH bersama Ketua Harian Stenly Wuisang dan tim pengurus Pengrov Perbakin Sulut, akhirnya mampu bangkit dan menuai prestasi.

Ini dibuktikan dengan prestasi gemilang atlet Perbakin Sulut yang berhasil mencetak prestasi dalam dua kegiatan berturut-turut Kejuaraan Menembak Lely Sampoerna Cup di Gelora Bung Karno, yang digelar di Senayan 19-21 desember 2017.

Kabid Humas Perbakin Sulut Dedy Tiho mengatakan, di kejuaraan tersebut, atlet Sulut mendapat medali perak nomor perorangan air rifle match youth putri atas nama Fransisca Margareth Siagian dan medali perunggu nomor beregu air pistol match woman youth 10 meter atas nama Putri Ticoalu, Victoria Rempowatu, dan Irene Clementia, medali emas oleh Fransisca Margareth Siagian, serta medali emas di nomor lomba mix air rifle match putra putri.

“Strategi pembinaan prestasi Perbakin Sulut yang sudah membuahkan hasil menunjukan petembak petembak muda dari Sulawesi Utara sudah mampu menggetarkan dunia menambak Indonesia,” ujar Dedy Tiho kepada BeritaManado.com, Kamis (21/12/2017).

Lanjut Dedy, dengan hasil peningkatan prestasi dan kemampuan atlet penembak Sulut sekarang ini menjadi satu kesiapan bahwa Perbakin Sulut siap berlaga dan mengejar medali dalam iven nasional khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2018 dan PON Papua 2020.

“Tentunya dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut sangat diharapkan dalam menunjang kesiapan atlet kita di Papua,” tutup Dedy Tiho.

 

Fransisca Margareth Siagian

Fransisca Margareth Siagian

(finda/rds)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nine + nineteen =