BeritaManado.com

Ini Penyebab Sebagian Jalan Penghubung Pierre Tendean Dan Sam Ratulangi Tidak Dibuka

November 21
22:54 2017

 

Moh Sofyan

Moh Sofyan

 

 

Manado, BeritaManado.com — Sejumlah upaya dilakukan oleh pemerintah kota Manado melalui Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian yaitu Satuan Lalu Lintas Polresta Manado serta forum komunikasi lalu lintas dan jalan untuk mengurai kemacetan yang kini makin menjadi.

Salah satunya, membuka jalan penghubung Pierre dan Sam Ratulangi agar para pengendara tidak hanya tertumpuk di seputaran wilayah pusat kota.

Pertanyaan atas kebijakan tersebut mulai bermunculan saat tidak semua jalan penghubung di buka, hingga antrian panjang sering terjadi di pintu masuk jalan penghubung.

Kepada BeritaManado.com, Kepala Dinas Perhubungan kota Manado, Moh Sofyan pun menjelaskan, tidak dibukanya semua jalan penghubung dari Pierre Tendean ke Sam Ratulangi karena ada alasan, diantaranya volume jalan yang tidak memungkinkan.

“Ada beberapa pertimbangan, yaitu jalan yang tidak di buka tersebut tidak layak untuk dilewati kendaraan roda empat, misalnya karena terlalu kecil. Tapi kan ada juga jalan yang hanya bisa dilalui oleh roda dua karena faktor tersebut. Jadi disesuaikan,” ujar Sofyan.

Selain penyebab volume jalan, Sofyan melanjutkan, hal tersebut harus dilakukan demi menahan laju tumpukan kendaraan yang ada di Sam Ratulangi, mengingat jalur tersebut dilalui oleh begitu banyak kendaraan, baik yang menuju Winangun, Sario maupun Malalayang.

“Memang ada antrian tapi itu hanya yang mau ke Sam Ratulangi. ¬†Kalau dipaksakan semua bisa masuk, maka tumpukan kendaraan di Sam Ratulangi pun nanti tidak bisa di kontrol lagi. Kami pun melakukan itu untuk mengantisipasi hal tersebut. Kiranya dapat dipahami dan baik kami juga masyarakat dapat bekerjasama dengan baik untuk mengurai kemacetan di Manado,” tambahnya.

 

(Sri Surya)

 

Baca juga berita terkait Dishub Manado:

 

 

 

 

 

1 Comment

  1. oscar November 23, 16:08

    Kembalikan menjadi dua arah, krn di Multy Mart – zero point telalu sempit. Juga SamRat msh kurang lebar.

    Jangan kumpulkan semua arah di Selatan masuk ke jln A Yani

    Dua arah bagi masyarakat umum lebih ekonomis dibandingkan satu arah

    Reply to this comment

Write a Comment