BeritaManado.com

Penutupan TMMD Satal Disiapkan, Akan Ada Atraksi Injak Bara Api

May 02
10:30 2017

 

Lapangan kelurahan Santiago, lokasi penutupan TMMD Satal

Lapangan kelurahan Santiago, lokasi penutupan TMMD Satal

 

 

 

Tahuna, BeritaManado.com – Memasuki tahap akhir sesuai dengan target pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang dilaksanakan selama 1 bulan di Kabupaten Sangihe, maka Kodim 1301/Satal kini sedang mempersiapkan penutupan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2017 mendatang.

Dandim 1301/Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi SPsi melalui Pasiter Kapten Inf Refriks Langi mengatakan, rencana persiapan penutupan TMMD-98 Kabupaten Sangihe di Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, berada para proses persiapan lapangan dan perangkat pendukung.

“Upacara penutupan rencananya akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Santiago, lokasi yang sama dengan pembukaan lalu, dimana kegiatan TMMD 98 ini akan berakhir dalam dua hari lagi dan akan ditutup oleh Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Sabar Simanjuntak SIP MSc,” ujar Refriks.

Selain upacara, Refriks pun menjelaskan dalam penutupan TMMD tersebut akan diisi dengan berbagai atraksi yang akan dilakukan oleh prajurit Kodim 1301/Satal dan Lurah Santiago, diantaranya berjalan diatas bara api yang menggambarkan tentang Kesaktian Santiago Sebagai tokoh pejuang Sangihe serta atraksi lainnya berupa tari-tarian budaya Sangihe.

Jelang penutupan, Refriks menegaskan, seluruh proses pengerjaan hampir rampung dan akan selesai tepat sebelum penutupan TMMD.

“Perintisan dan pengerasan jalan Buhanga-Tate dan 10 unit bedah rumah (RTLH) sudah akan rampung 95 persen sampai hari ini Selasa (2/5/2017) sehingga diharapkan pada pelaksanaan penutupan nantinya akan ditinjau secara keseluruhan serta akan menyerahkan kunci rumah yang telah di bedah kepada pemilik rumah tersebut,” tambahnya. (***/srisurya)

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment