BeritaManado.com

Penuhi Panggilan Kemanusiaan, RAPI Ada Dimana-mana

January 11
17:39 2017

 

 

Para anggota RAPI selalu memberi diri membantu warga dan pemerintah

Para anggota RAPI selalu memberi diri membantu warga dan pemerintah

 
Manado – Organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sulawesi Utara kini semakin di kenal masyarakat karena eksistensinya membantu penanganan bencana dan kejadian lainnya.

Total potensi anggota aktif RAPI yang mencapai angka 800-an, melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai cadangan komunikasi nasional untuk masalah pembiayaan kegiatan baik kegiatan interen organisasi maupun kegiatan bantuan komunikasi SAR atau dalam keadaan darurat.

Dalam menjalankan operasional setiap hari, RAPI ternyata mengandalkan partisipasi dari setiap anggota berdasarkan rasa keterpanggilan diri sebagai anggota yang peduli dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial ataupun dalam kegiatan kegiatan penanggulangan bencana.

Kepada BeritaManado.com, Sekretaris RAPI Sulut Hengky Rogi SE menjelaskan dengan panjang lebar terkait hal tersebut dan menyebut bahwa hal ini sudah merupakan kewajiban anggota RAPI untuk dapat melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan tersebut diatas.

“Sistim jaringan komunikasi radio yang dimiliki oleh RAPI Sulawesi Utara saat ini sudah dapat menjangkau 70 persen wilayah Sulut termasuk menghubungkan pulau terluar di bagian utara yaitu kabupaten Sitaro, Sangihe dan Talaud. Sarana prasarana yang kami miliki ini adalah merupakan sumbangsih dari seluruh anggota dan rekan-rekan pengurus provinsi, kabupaten dan kota di Sulut,” jelas Hengky.

Lanjutnya, menjadi suatu kebanggaan bagi RAPI apabila dapa berhasil menyelesaikan misi kemanusiaan dengan kata lain bisa selalu ada saat dibutuhkan masyarakat.

“Suatu kebanggaan bagi kami apabila kami dapat berhasil atau sukses dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami sebagai insan komunikasi yang tanpa pamrih membantu pemerintah dan masyarakat yang ada di provinsi Sulut yang kita cintai ini. Harapan kami ke depan, tingkat partisipasi dan keterlibatan anggota dalam hal penanganan bencana dan kegiatan-kegiatan bantuan komunikasi baik untuk pemerintah dan masyarakat akan lebih baik lagi. Salam RAPI 51 55: Rukun di udara, akrab di darat dan iman di hati,” tambah Hengky Rogi. (srisurya)

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment