BeritaManado.com

Pengembangan Sektor Pariwisata Kota Manado, VICKY LUMENTUT: Berkat Dukungan Gubernur

July 14
14:05 2018

Perayaan HUT Kota Manado ke-395 oleh pemerintah dan DPRD bersama seluruh masyarakat

 

 

Manado, BeritaManado.com – Kota Manado menyimpan potensi pariwisata yang besar, pengembangan sektor pariwisata berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi makro maupun mikro di Kota Manado.

 

Demikian dijelaskan Walikota Manado, Dr Vicky Lumentut, ketika sambutan di rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota Manado ke-395, Sabtu (14/7/2018).

 

Menurut Vicky Lumentut, sektor pariwisata merupakan penggerak utama perekonomian masyarakat, oleh karena itu pemerintah kota Manado terus mengupayakan terobosan untuk pengembangan sektor pariwisata.

 

“Diantaranya, pengembangan dan pengelolaan destinasi wisata, peningkatan fasilitas dan infrastruktur pendukung, serta meningkatkan intensitas promosi wisata skala nasional maupun internasional,” jelas Vicky Lumentut.

 

Lanjut Vicky Lumentut, berkat bantuan dan dukungan dari Gubernur serta seluruh jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Utara, kota Manado menjadi satu dari 18 destinasi pariwisata unggulan dalam program Visit Wonderful Indonesia 2018.

 

Sebagai tindak lanjut pemerintah kota Manado melaksanakan iven rutin tahunan untuk mendukung promosi pariwisata kota Manado yaitu Manado Fiesta yang akan dilaksanakan kali kedua pada 31 Agustus sampai 9 September 2018.

 

Tahun ini pemerintah kota Manado berupaya melaksanakan kegiatan lebih baik dari pelaksanaan tahun 2017 lalu. Segala upaya promosi yang dilakukan mampu menggeliat sektor pariwisata di kota Manado beberapa tahun terakhir.

 

“Hal ini nampak dari kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. Jumlah wisatawan mancanegara tahun 2017 kurang lebih 97 ribu orang, naik 91 persen dibandingkan 2016 sebanyak 50.653 orang,” terang Vicky Lumentut.

 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, didampingi wakil ketua Danny Sondakh dan Richard Sualang, dihadiri Gubernur Sulut diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Praseno Hadi, seluruh anggota DPRD, pejabat SKPD, tokoh agama dan masyarakat umum.

 

 

(JerryPalohoon)

 

Baca juga berita terkait HUT Kota Manado:

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 4 =