BeritaManado.com

Pencarian Hari Pertama, Basarnas Temukan Hal Ini

September 13
10:33 2018

Pencarian Nelayan

 

Amurang, BeritaManado — Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado lewat pos Search and Rescue (SAR) Amurang telah melakukan upaya pencarian terhadap nelayan yang hilang.

Upaya pencarian Tim SAR, pada Rabu (12/9/2018) dilakukan dengan menggunakan perahu karet sampai ke Pulau Siladen.

“Pencarian hari ini telah membuahkan hasil, dimana pada pukul 08.20 Wita, perahu milik korban ditemukan di Pulau  Siladen. Dan sampai  pukul 17.00 Wita, tim kembali ke posko, namun belum ada tanda-tanda korban,” kata Kepala Pos SAR Amurang, Letda SAR Steven Lumowa

Dirinya menambahkan, bahwa selanjutnya akan dilakukan pencarian pada besok hari.

Untuk diketahui, Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, lewat pos Search and Rescue (SAR) Amurang, pada Rabu (12/9/2019) merespon laporan warga.

Dari informasi yang disampaikan Kepala Pos SAR Amurang, Letda SAR Steven Lumowa menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan operasi SAR.

“Operasi SAR akan mencari Ruata Manggasa, umur 57 tahun yang hilang melaut sejak kemarin. Dan akan melaksanakan operasi SAR mulai hari ini,” ujar Steven Lumowa.

Untuk diketahui, pencarian akan dilakukan terhadap warga Ranowangko, Kecamatan Tombariri, yang melaut dari kemarin sekitar jam 7 pagi dan biasa sudah pulang jam 4 – 5 sore. Namun sampai sekarang belum balik dan korban menggunakan perahu katinting panjang 6 meter warna biru.

“Untuk menunjang operasi ini, Basarnas Amurang menerjunkan 8 personil dan menggunakan 1 perahu karet,” tambah Steven Lumowa.

Upaya ini dilakukan Basarnas Amurang setelah menerima laporan warga masyarakat yang sudah melakukan pencarian sampai malam. Dan telah meminta Basarnas melakukan pencarian.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × 4 =