BeritaManado.com

Pemkot Tomohon Belajar Pengelolaan PBB dan BPHTB di Tangerang

December 07
19:48 2017

TOMOHON, beritamanado.com – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan bersama para lurah, camat dan staf keuangan daerah melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka studi banding Pengelolaan PBB dan BPHTB ke Pemkot Tanggerang, Provinsi Banten, Selasa (07/12/2017).

Rombongan Pemkot Tomohon diterima Sekretaris Daerah Kota Tanggerang Dadi Budaeri SE Ak. “Para lurah merupakan ujung tombak pihaknya dalam menarik pajak diwilayahnya masing-masing dan lurah harus bertanggung-jawab dengan penarikan pajak. Mereka juga yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha lain yang bisa menambah untuk mendongkrak pendapatan daerah,” ujar Dadi.

Dijelaskannya, keberhasilan pemerintah Tangerang mendongkrak PAD juga dengan strategi memasang Tapping Box di tempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak. “Ini sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan mengaku kagum akan usaha pemerintah dan para lurah yang begitu berupaya untuk mendongkrak pendapatan daerah. “Tentunya hal seperti ini bakal menjadi contoh yang baik dan relevan untuk diikuti Pemkot Tomohon dalam penerapan ke depan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Sompotan.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment