BeritaManado.com

Pemkot Kotamobagu Sosialisasikan Sertifikat Kepemilikan Tanah Gratis

August 21
08:28 2017

Kotamobagu – Dalam rangka sosialisasi soal program sertifikat kepemilikan tanah gratis yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia, Pemkot Kotamobagu melakukan sosialisasi Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2017.

Bertempat di aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, dibuka langsung oleh Walikota Tatong Bara, dan dihadiri Perwakilan Kepala BPN Kota Kotamobagu, para pejabat dilingkup Pemkot, para Camat, Lurah/sangadi, serta seluruh perangkat se-Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu mengatakan bahwa masyarakat yang akan mengurus sertifikat kepemilikan tanah, tidak akan dipungut biaya karena sudah ditanggung pemerintah.

“Jadi dalam pengukuran tanah nanti, masyarakat tidak boleh dipungut biaya sepersepun karena semuanya sudah ditanggung pemerintah,” kata Tatong.

Dalam sambutannya, Tatong menghimbau kepada seluruh Aparat hingga ke tingkatan Desa dan kelurahan, agar dapat mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

“Seluruh aparatur pemerintah hingga ke tingkatan lurah dan sangadi agar dapat mensosialisasikan program ini kepada masyarakat, agar nanti jumlah masyarakat yang memiliki sertifikat kepemilikan tanah di kotamobagu akan meningkat,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar seluruh peserta kegiatan, dapat memperoleh pemahaman tentang program pendaftaran tanah secara sistematis dan lengkap, serta dapat memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya sertifikat kepemilikan tanah. (Imuzp)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment