BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pemkot Kotamobagu kembali akan Menggelar Lomba Monuntul

May 28
21:48 2018

Monuntul, tradisi pasang lampu masyarakat Bolmong raya menjelang Idul Fitri

 

Kotamobagu, BeritaManado.com – Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Kotamobagu, Adin Mantali, mengatakan Pemkot Kotamobagu kembali akan menggelar lomba Monuntul atau malam pasang lampu pada 2018 ini.

Menurut Adin Mantali, tradisi Monuntul sering digelar menjelang lebaran Idul Fitri atau malam ke- 27 Ramadhan oleh masyarakat di Bolmong Raya. Khusus di Kota Kotamobagu, tradisi ini setiap tahunnya di lombakan oleh pemerintah kota.

“Tradisi ini akan dilombakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pesertanya dari desa dan kelurahan,” ucap Adin Mantali, Senin (27/05/2018).

Adin Mantali mengungkapkan, nantinya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, juga akan melibatkan beberapa sponsor pendukung dari pihak swasta.

“Hadiahnya sudah tertata di APBD 2018. Untuk juara I Rp15 juta, runner up Rp10 juta, ketiga Rp7,5 juta dan Rp5 juta untuk harapan. Nantinya usai rapat minggu depan bisa saja ada tambahan-tambahan hadiah dari pihak sponsor lainya,” tambah Adin Mantali.

Dia berharap, nantinya para calon peserta lomba dapat lebih meningkatkan kreatifitas. “Harapan kami agar muncul kreatitifas yang baru dari tiap peserta,” pungkas Mantali.

(gil/jrp)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seven + sixteen =