BeritaManado.com

Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan 1 Unit Kapal Bagi Masyarakat

August 10
21:24 2018

Illustrasi Gambar Kapal

Sangihe, BeritaManado.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tansportasi laut bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Dimana, pada tahun 2018 ini Pemkab akan memberikan 1 unit kapal bagi masyarakat di wilayah kepualuan khususnya masyarakat Kecamatan Nusa Tabukan (Nustab).

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Frans Porawo Kepada BeritaManado.com, Jumat (10/8/2018) Mangatakan, tahun 2018 akan dibangun 1 unit Kapal laut angkutan umum, kapal tersebut akan berlayar di wilayah Nustab-Petta.

“Untuk tahun anggaran 2018 ini akan diberikan 1 unit kapal angkutan umum ke pulau-pulau, dan dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dan apabila kapal tersebut sudah selesai pembuatanya langsung akan diberikan kepada masyarakat dalam hal ini dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) itu mereka yang kelola,” kata Porawo.

Dijelaskanya, untuk pemberianya sendiri akan ada catatan, Bumdes tersebut sudah jalan.

“Dengan catatan Bumdes itu sudah jalan, apabila belum jalan maka dengan harua dilengkapi terlebih dahulu,” jelasnya.

Ditambahkanya, Pada tahun 2019 mendatang bahwa pihaknya telah mengusulkan sebanyak 4 unit kapal, akan tetapi yang mendapatkan rekomendasi hanya 2 unit kapal.

“Tahun 2019 mendatang kami telah menguslkan 4 unit kapal penumpang antar pulau.¬†Namun telah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat hanya 2 unit kapal,” tambahnya.

 

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − twelve =